• Bahasa

Diskominfo Garut Terima Kunjungan Komisi A DPRD Kabupaten Cilacap

10 Oct 2022 Hanapi 350

GARUT, Tarogong Kidul – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut menerima kunjungan dari Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cilacap yang dilaksanakan di Gedung Public Information Center Diskominfo Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (10/10/2022). Rombongan diterima Kepala Bidang Penyelenggaraan Statistik Sektoral Diskominfo Garut, Egga Mahesa Suardi, mewakili Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Garut.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Statistik Sektoral Diskominfo Garut, Egga Mahesa Suardi menyampaikan bahwa kunjungan DPRD Kabupaten Cilacap ini adalah terkait dengan proses perizinan menara telekomunikasi. Egga menyampaikan, bahwa Diskominfo Garut sendiri tidak memiliki tugas maupun kewenangan terkait perizinan, maka dari itu pihaknya akan segera menyampaikan perihal tersebut kepada dinas terkait yang berwenang.

“Namun mungkin tadi sudah disampaikan bahwa rekan-rekan di DPMPT dan dari PUPR sudah menyampaikan terkait dengan bagaimana mekanisme penerapan perizinan menara telekomunikasi di Kabupaten Garut,” ucapnya.



Ia menuturkan, bahwa studi komparatif dari Komisi A DPRD Kabupaten Cilacap ke Diskominfo Garut ini memiliki manfaat yang begitu besar, di mana pihaknya juga mendapatkan masukan terkait menara telekomunikasi yang ada di Kabupaten Cilacap.

Ia berharap, ke depannya semua masyarakat Garut dapat menikmati serta memiliki fasilitas layanan yang baik terkait dengan jaringan telekomunikasi.

“Harapan kami dari Diskominfo Kabupaten Garut, di Kabupaten Garut ini ke depannya tidak ada lagi daerah-daerah blankspot, karena regulasi terkait dengan pendirian menara telekomunikasi yang diselenggarakan oleh provider, mudah-mudahan bisa lebih mencakup seluruh wilayah Kabupaten Garut,” harapnya.



Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Cilacap, Mitra Patriasmoro menyampaikan terimakasih atas penerimaan kunjungan dari Diskominfo Garut. Ia mengungkapkan, dalam kunjungan kali ini pihaknya melakukan beberapa diskusi terkait pelayanan internet dan pendirian menara telekomunikasi di Kabupaten Garut.

“Karena perlu diketahui bahwa kenapa kami berkunjung ke Diskominfo Kabupaten Garut, tentu karena diskominfo Kabupaten Garut ini sudah standarisasi tipenya itu tipe A, karena ini suatu apresiasi dan kami harus banyak belajar juga tentunya Cilacap karena Cilacap saat ini tipenya masih tipe C,” ucapnya.

Dengan bercermin kepada Diskominfo Garut, Mitra mengungkapkan bahwa pihaknya sedang melakukan upaya agar standarisasi Dinas Komunikasi di Kabupaten Cilacap bisa naik menjadi tipe B. Ia menilai, bahwa Diskominfo Garut sangat luar biasa dengan adanya beberapa fasilitas salah satunya yaitu layanan CCTV yang bisa dilihat melalui smartphone.



“Garut sudah mempunyai Command Center, dan tadi juga saya ditunjukan oleh Mas Egga selaku Kabid Statistik bahwa sekarang di Kabupaten Garut ini layanan CCTV masyarakat sudah bisa melihat dengan menggunakan smartphone, itu kan bisa memantau daerah daerah ataupun lokasi lokasi yang mungkin rawan atau yang lain sebagainya,” tuturnya.

Ia berharap, beberapa hal yang telah didiskusikan dalam kunjungan ini bisa menjadi masukan khususnya untuk Diskominfo Kabupaten Cilacap agar dapat lebih baik lagi.

“Karena masukan-masukan dari teman teman diskominfo ini kami pasti akan sampaikan ke teman teman Dinas Kominfo Kabupaten Cilacap, mudah mudahan sinergitas dan hubungan silaturahmi baik ini akan selalu terjaga dengan baik antara Kabupaten Garut dan Kabupaten Cilacap,” tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT