• Bahasa

Inovasi Pengolahan Sampah Ditampilkan Kecamatan Karangtengah

26 Nov 2019 Hanapi 1718

Desa Cinta, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Garut bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) menampilkan Inovasi pengolahan sampah di pameran tahunan Expo Inovasi Publik Kabupaten Garut 2019 yang digelar di gedung Pendopo Garut.

"Jenis sampah yang akan diolah yakni sampah bungkus kopi kemasan sashet dari berbagai merk untuk dijadikan barang berharga seperti tas, karpet, taplak meja, dan juga bekas botol air kemasan yang akan dijadikan meja dan kursi santai," kata Camat Karangtengah Kabupaten Garut, Hj. Ety Nurul Hayati, Selasa (26/11/2019).



Ditambahkan Hj. Ety, Tak hanya itu, bahkan akan ada pembangunan gedung bank sampah dan perpustakaan, yang hasil keuntungan dari pengolahan sampah tersebut akan dipergunakan untuk membantu membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

"Semuanya itu bertujuan pemberdayaan masyarakat dan sekaligus pembinaannya, agar masyarakat secara tidak langsung akan terbiasa membuang sampah pada tempatnya dan akan memilah jenis sampah yang akan dibuang untuk menghasilkan kerajinan tersebut," ujar Hj. Ety.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT