• Bahasa

Kodim 0611 Garut Lakukan Gerakan Peduli Lingkungan Penghijauan

21 Dec 2019 Hanapi 1702

Masih dalam rangka Hari Juang TNI AD ke-74, Komando Distrik Militer (Kodim) 0611 Garut melaksanakan kegiatan Gerakan Peduli Lingkungan Penghijauan di lokasi S15 Star Energi Geothermal II, Desa Padaawas, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jumat (20/12/2019).

Hadir dalam kkegiatan tersebut, Danrem 062/Tarumanagara, Kolonel Inf. Parwito, Dandim 0611/Garut, Letkol Inf. Erwin Agung, Kapolres Garut, AKBP Dede Yudi Perdiansah, Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDSHL) Cimanuk Citanduy, Dodi Susanto, Kepala BBKSDA Kabupaten Garut, Hasanudin, Kepala Pengadilan Negeri (PN) Garut, dan Asper Perhutani Kamojang/Darajat.

Dandim 0611 Garut, Letkol Inf. Erwin Agung, mengatakan gerakan peduli lingkungan adalah kegiatan program TNI-AD beserta instansi terkait dan masyarakat yang bertujuan untuk melestarikan hutan, lingkungan dan sumber mata air.

Menurut Erwin, gerakan lingkungan ini dilandasi oleh kesadaran untuk melakukan rehabilitasi hutan dan lahan serta perbaikan yang muaranya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Hutan yang terpelihara dengan baik tentunya akan menjadi pelindung bagi lahan di sekitarnya, dan mampu menata, menyerap serta menyimpan cadangan air," ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPDSHL Cimanuk Citanduy, Dodi Susanto, menyebutkan pihaknya selaku penanggung jawab yang ditugaskan oleh Kementerian Kehutanan untuk menjaga kelestarian hutan, sangat berterima kasih terhadap Dandim 0611 Garut beserta jajarannya dalam membantu melestarikan hutan.  

“Kami tentunya mengharapkan ke depannya terus terjalin dalam kegiatan penghijauan ini dengan masyarakat Garut. Bahkan kami juga sudah menyediakan macam-macam bibit pohon yang tempatnya di daerah Karangpawitan. Saya persilakan kepada masyarakat yang membutuhkan tinggal datang dan mengambilnya," ucapnya.

Hal yang sama juga disampaikan Danrem 062/Tarumanagara, Kolonel Inf. Parwito, pihaknya sangat berterimakasih atas dukungan dan kerjasamanya, sehingga kegiatan Gerakan Peduli Lingkungan Penghijauan dapat terlaksana.

"Kegiatan penghijauan ini tentunya masih dalam rangka Hari Juang TNI AD ke-74," katanya.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT