• Bahasa

Satu Unit Rumah Semi Permanen di Kecamatan Cibatu, Ludes Dilalap Si Jago Merah

4 Dec 2021 Hanapi 402

GARUT, Cibatu - Satu rumah semi permanen di Kampung Pondok Salam, Desa Kertajaya, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut ludes terbakar, Sabtu dini hari, (4/12/2021).

Dinas Pemadam Kebakaran (Diskamkar) Kabupaten Garut menurunkan 1 unit kendaraan pancar dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Wilayah I Blubur Limbangan dan 1 unit kendaraan _water supply_ dari Markas Komando (Mako) Disdamkar Garut, untuk memadamkan api dari rumah milik seorang warga setempat bernama Undang (60).



Rumah seluas 40 meter persegi ini, berhasil dipadamkan oleh Tim Disdamkar Garut, dibantu jajaran Polsek dan Koramil setempat serta warga, dengan waktu satu jam.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun, pemilik rumah mengalami kerugian sekitar 60 juta rupiah. Penyebab kebakaran sendiri, saat ini sedang dalam proses penyelidikan oleh pihak berwenang.



Kepala Sub Bagian Umum UPT Wilayah I Bl Limbangan, Deni Rusnandi, mengungkapkan kejadian kebakaran bisa terjadi kapan saja, bahkan saat cuaca hujan sekalipun.

"Salah satu tempat yang memiliki risiko kebakaran tinggi adalah rumah. Kebakaran tidak mengenal cuaca, bahkan dalam kasus ini terjadi dalam keadaan hujan. Hal ini dikarenakan penyebab kebakaran berada di dalam ruangan dan tidak terpengaruh oleh keadaan cuaca," tandasnya.



Pihaknya mengimbau masyarakat untuk terus memperhatikan kondisi rumah, memastikan tidak ada faktor-faktor yang dapat menyebabkan kebakaran.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT