• Bahasa

Sebuah Kapal Terdampar Di Pantai Setu, Forkopimcam Cibalong Pastikan Kru Kapal Aman dan Sehat

9 Mar 2022 Hanapi 209

GARUT, Cibalong -  Sebuah kejadian yang jarang terjadi di Pantai Setu, Desa Sancang, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, ada sebuah kapal besar yang terdampar di pantai tersebut, dan diduga akibat kesalahan membaca navigasi, Selasa (8/3/2022).

Berdasarkan keterangan dari Camat Cibalong, Fahmi Fauzi, kapal dengan nama Edrico 3 ini berasal dari Kota Sibolga, Provinsi Sumatera Utara, dengan tujuan Kota Cilacap Provinsi Jawa Tengah.



"Jumlah anak buah kapal (ada) 15 orang, (dan) kapten kapal sudah menghubungi perusahaan induk dengan arahan dari perusahaan induk untuk tidak meninggalkan kapal, dan menunggu kapal derek dari Cilacap yang diperkirakan sampai ke TKP hari ini 9 Maret 2022 pukul 19.00 WIB," melansir keterangan dari Camat Cibalong, Rabu (9/3/2022).

Ia juga menyampaikan, stok makanan di kapal dipastikan aman dan seluruh ABK dalam keadaan aman dan sehat.

"Seluruh ABK dalam keadaan aman dan sehat," katanya.



Akan tetapi, imbuh Fahmi, para ABK dan kapten kapal menolak untuk dievakuasi ke darat, dan memilih tetap tinggal di kapal tersebut.

"Bahwa kita sudah mengarahkan untuk dievakuasi ABK ke darat, namun kapten kapal tetap ingin tinggal di kapal sesuai instruksi pimpinan perusahaan. (Namun) unsur Forkopimcam, Satpolairud, (dan) Basarnas dan tenaga kesehatan standby di lokasi sampai selesainya kapal dievakuasi." tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT