• Bahasa

Tabligh Akbar, Menuju Garut Yang Berkah Dalam Bingkai Ukhuwah Islamiyah

17 Dec 2019 Hanapi 1359

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten Garut bersama DKM Islamic Center Garut mengelar acara Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 Hijriah/2019 Masehi di Halaman Masjid Islamic Center, Kecamatan Garut Kota, Selasa, (17/12/2019).

Dalam tabligh Akbar kali ini bertemakan “Menuju Garut Yang Berkah Dalam Bingkai Ukhuwah Islamiyah”, dengan mengundang Mubaligh kondang KH. Muhammad Wafi, Lc, M.Si (Gus Wafi) dari Pondok Pesantren Al-Anwar Rembang, Jawa Tengah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimda Kabupaten Garut, Para Ketua dan Pimpinan Pondok Pesantren, Ormas Islam, serta para tamu undangan lainnya.

Menurut Ketua DKM Islamic Center Garut, KH. Abdurahman Qudsi mengatakan, bahwa Maulid Nabi ini merupakan momentum dalam memperingati kembali kelahiran Nabi Muhammad SAW.

“Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW, ini sebagai media silaturahim antar umat Islam dan ulama, sekaligus mengajak warga Garut untuk meneladani akhlakul karimah yang telah dibawa Rasulullah SAW,” katanya.



Pihaknya berharap, acara ini menambah kebersamaan dalam menjaga akidah dan syariat Islam khususnya di Kabupaten Garut.

“Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi do’a dan ikhtiar kita untuk menjaga kekondusifan Kabupaten Garut. Selalu untuk bersama-sama menjaga Kabupaten Garut selamanya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Garut Rd H. Aas Kosasih Menyampaikan, pihaknya sangat berterimakasih terhadap pihak-pihak yang telah mendukung terlaksananya Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh Baznas dan DKM Islamic Center Garut ini.

“Tentunya kami sangat berterimakasih kepada seluruh komponen yang telah mendukung terlaksananya kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 Hijriah/ 2019 Masehi, dengan mengusung Tema,” Ucapnya

Aas berharap, semoga Tabligh Akbar yang saat ini digelar dapat menuju kabupaten Garut yang berkah dalam Bingkai Ukhuwah Islamiyah, ujarnya.


Sementara Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansyah, mewakili Forkompinda Garut dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dengan kegiatan yang dilaksanakan Baznas, ia juga mengajak semua masyarakat Garut untuk selalu memakmurkan tempat ibadah, dan berharap semua kegiatan di Kabupaten Garut ada dalam kelancaran, aman dan nyamanan di masyarakat.

“Mari sama-sama koordinasi, komunikasi dan kolaborasi, demi keamanan ketertiban dan kenyamanan masyarakat di Kabupaten Garut,” ungkap Kapolres Garut.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT