• Bahasa

Antisipasi Bencana di Kabupaten Garut, Pemkab Garut Lalukan Konsolidasi Bersama NGO

30 Nov 2021 Hanapi 658

GARUT, Tarogong Kaler - Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman memimpin rapat koordinasi bersama NGO (Non-Governmental Organization) terkait antisipasi dan persiapan menghadapi bencana alam di Kabupaten Garut, digelar di Pujasega Family Restaurant, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Selasa (30/11/2021).

Wabup Garut meneranghan, kegiatan ini diinisiasi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut dalam rangka mengkonsolidasikan terkait kebencanaan yang ada di Kabupaten Garut.

“Karena Kabupaten Garut ini baru saja kemarin ada banjir bandang, kemudian juga diperkirakan puncak hujan itu adalah Januari sampai Maret nah memang kita harus waspada,” ucap Wabup.



Dengan adanya puncak dari curah hujan yang tinggi, imbuh Wabup, pihaknya mengundang NGO yang bergerak di bidang kemanusiaan khususnya penanggulangan bencana, untuk dapat berkoordinasi terus mengenai kebencanaan. Wabup Garut berterimakasih kepada NGO yang sebelumnya sudah banyak membantu Kabupaten Garut dalam menangggulangi bencana, salah satunya ketika banjir bandang Sungai Cimanuk Tahun 2016 lalu.

“Kemudian juga kita terangkan BPBD tadi sudah menyampaikan kira-kira Kabupaten Garut itu bencananya seperti apa, kebutuhannya seperti apa, kemudian juga NGO atau lembaga kemanusiaan itu menyampaikan yang mereka program yang mereka punya supaya bisa disalurkan ke Kabupaten Garut,” ungkapnya.



Ia menyampaikan, koordinasi ini menunjukkan adanya komunikasi yang solid antar pemerintah dengan penggiat kemanusiaan dalam penanggulangan bencana.

"Walaupun belum semuanya, saya terus inventarisir ya terutama relawan-relawan kemanusiaan kami inventarisir, dan mudah-mudahan kita semua solid dalam rangka penanggulangan bencana dan juga pengabdian kepada masyarakat,” pungkasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT