• Bahasa

Barnas Adjidin Ajak Warga Bersama-sama Bersihkan Kota Garut

16 Feb 2024 Hanapi 191

GARUT, Garut Kota - Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, memimpin apel kegiatan bersih-bersih di sekitar Alun-Alun Garut, pada Kamis (15/2/2024). Apel tersebut melibatkan petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Garut serta beberapa pegawai Pemkab Garut.

Dalam arahannya, Barnas mengingatkan peserta apel tentang pentingnya kesehatan dalam beraktivitas. Ia menekankan bahwa kesehatan individu dapat memberikan manfaat kepada orang lain.



Selain menyampaikan pesan kesehatan, Barnas juga menyampaikan pesan persiapan menuju Hari Jadi ke-211 Kabupaten Garut yang akan diperingati pada Jum'at, 16 Februari 2024. Ia mengajak semua pihak untuk turut serta aktif dalam mempercantik Kota Garut melalui gerakan kebersihan.

"Nah di samping itu juga kita dalam rangka mempercantik Kabupaten Garut tercinta ini perlu ada gerakan-gerakan yang nanti mampu untuk menyumbangkan pada mata kita, pada masyarakat, bahwa Garut itu bermartabat yaitu melalui gerakan kebersihan," tambahnya.



Barnas juga menegaskan bahwa kebersihan merupakan sebagian dari iman, dan gerakan ini harus dilakukan secara bersama-sama oleh semua elemen masyarakat, tidak hanya mengandalkan petugas kebersihan saja.

"Dalam melaksanakan tugas harus ikhlas, karena dengan ikhlas capek juga akan bisa, dengan capek kita bisa gembira. Lalu terakhir mari kita bersama-sama jalin kekompakan di semua urusan sehingga dengan kebersamaan kita menjadi besar," ungkapnya.



Pada kesempatan tersebut, Barnas juga memberikan bantuan paket sembako kepada 44 petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Garut, Satpol PP Garut, Dinas Perhubungan (Dishub) Garut.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT