• Bahasa

Barnas Adjidin Buka Resmi Kejuaraan Voli Dandenpom Cup Ngabuburit Ke-11 Tahun 2024

24 Feb 2024 Hanapi 199

GARUT, Garut Kota - Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, membuka secara resmi Kejuaraan Bola Voli Dandenpom Cup Ngabuburit ke-11 Tahun 2024, yang dilaksanakan di Markas Detasemen Polisi Militer (Denpom) III/2 Garut, Jalan Veteran, Kecamatan Garut Kota,  Kabupaten Garut, Jum'at (23/02/2024). Turnamen yang diikuti 50 klub boli ini memperebutkan Piala Bergilir Bupati Garut Cup dan Piala Tetap Dandenpom III/2 Garut.

Barnas dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur karena turnamen ini bisa terus dilaksanakan hingga kini,  terlebih, kejuaraan bola voli ini digelar dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi dan mencari bibit-bibit unggul para pemain terbaik bola voli di Kabupaten Garut.

"Saya yakin bahwa ini merupakan kepedulian Denpom III/2 Garut dalam mendukung pembinaan bola voli di Kabupaten Garut," ujar Barnas.



Melalui turnamen ini diharapkan lahir bibit-bibit atlet bola voli yang berprestasi, sehingga dapat mengharumkan nama Garut khususnya, Indonesia pada umumnya. Ia berharap juga, baik atlet maupun ofisial klub yang mengikuti pertandingan ini bisa menjunjung tinggi sportivitas, dan mentaati semua ketentuan-ketentuan yang sudah ditetapkan.

"Kepada panitia penyelenggara dan wasit saya percayakan sepenuhnya turnamen ini, laksanakan turnamen bola voli ini dengan baik, tepat, tegas, dan adil, sehingga dapat berjalan dengan tertib, aman, dan lancar, ketiga kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya turnamen ini saya ucapkan terima kasih," ucapnya.



Sementara itu, Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Garut, Siti Mufattahah, meyakini bahwa kejuaraan ini bukan hanya sekadar sebuah kompetisi bola voli biasa, melainkan panggung untuk menampilkan bakat, keterampilan, dan semangat juang para pemain voli dari berbagai daerah di wilayah Kabupaten Garut.

Di tempat yang sama, Dandenpom III/2 Garut, Letkol Cpm (K) Wiana Warsanah, menuturkan, jika kejuaraan ini juga dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Corps Polisi Militer (POM) Angkatan Darat (AD) Tahun 2024.



Pertandingan yang menggunakan sistem gugur ini selain digelar di markas Denpom III/2 Garut, juga berlangsung di Universitas Garut (Uniga).

"Finalnya di sini, dan nanti sebelum puasa kita istirahat ada 5 hari lah, karena menjelang ini (puasa) , baru nanti setelah (mulai) puasa kita mulai lagi, karena acara ngabuburit tadi," tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT