• Bahasa

BKPRMI Kabupaten Garut Gelar Tabligh Akbar Memperingati Nuzulul Quran

30 Mar 2024 Hanapi 130

GARUT, Garut Kota - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Garut menggelar acara Tabligh Akbar Memperingati Nuzulul Qur'an, berlangsung di Gedung Islamic Center, Jalan Pramuka, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Sabtu (30/3/2024).

Asisten Daerah I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Garut, Bambang Hafidz, menyampaikan bahwa saat ini umat Islam telah mulai memasuki hari ke-19 bahkan juga terdapat yang memasuki hari ke-20 dalam menjalankan ibadah puasa.



Seiring berjalannya waktu, ia mengungkapkan bahwa para jamaah yang hadir tentu akan mempersiapkan diri dalam menjalankan ibadah di 10 hari terakhir bulan Ramadan.

"Tentu ini satu kondisi yang diharapkan oleh kita semua, selaku umat Islam bagaimana kita mempersiapkan diri untuk meningkatkan amal ibadah kita, memasuki lilikuran lah, yang tentu diharapkan dapat meningkatkan bagaimana amal ibadah kita di 10 hari terakhir," ucapnya.



Ia menyampaikan, bahwa salah satu puncak dari ibadah yang dilakukan di bulan Ramadan adalah malam Lailatul Qadar. Bambang mengajak para umat muslim di Kabupaten Garut untuk senantiasa mengajak saudara-saudaranya agar meningkatkan ibadah dan memanfaatkan dengan baik hari-hari terakhir di bulan Ramadan ini.

"Dan itu tantangan bagi kita semua untuk mengajak saudara-saudara kita yang lebih menyimpan diri untuk kegiatan menjelang lebaran dan mempersiapkan itikaf lah, itu yang harus dilakukan oleh kita selaku umat Islam," ucapnya.



Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Daerah BKPRMI Kabupaten Garut, Ujun Junaedi, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Ia juga mengatakan bahwa berkat dukungan yang solid dari para anggota BKPRMI Kabupaten Garut, kegiatan seperti ini bisa berjalan dengan baik.

Dalam kegiatan ini, Pemkab Garut memberikan santunan kepada 20 anak yatim yang belajar di lembaga yang berada di bawah naungan BKPRMI Kabupaten Garut.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT