• Bahasa

Bupati Garut Apresiasi Kinerja Baik TKSK

27 Nov 2023 Hanapi 307

GARUT, Tarogong Kidul - Bupati Garut, Rudy Gunawan, secara resmi membuka kegiatan Peningkatan Peran Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dalam mendampingi Program Kesejahteraan Sosial, di Ballroom Kassiti Fave Hotel, Senin (27/11/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Rudy Gunawan menyampaikan apresiasi Dinas Sosial Kabupaten Garut atas terselenggaranya kegiatan ini. Ia mengungkapkan, sebelum menjadi seorang TKSK, langkah yang sebelumnya harus dilakukan adalah mengikuti program PSM terlebih dahulu.



 "Jadi kalau memang posisi sekarang ini untuk menjadi Tenaga Kerja Sosial Kecamatan harus dari program PSM dulu," ucapnya.

Bupati Rudy Gunawan juga menyoroti pentingnya pelatihan bagi PSM dalam mengatasi permasalahan kemiskinan yang dianggap kompleks. Ia memuji kinerja TKSK di Kabupaten Garut yang dinilai sudah cukup bagus.



Kepala Dinas Sosial Garut, Aji Sukarmaji, menambahkan, dalam melaksanakan tugasnya TKSK dibantu oleh PSM, yang tersebar di setiap desa.

"Kalau pekerja sosial masyarakat itu ada di setiap desa, ya ini nanti bisa dari pekerja sosial masyarakat itu ada puskesos ya, pusat kesejahteraan sosial di desa ya," ucapnya.



Kegiatan ini diikuti sekitar 442 peserta, terbagi menjadi tiga angkatan. Jumlah TKSK sendiri adalah 1 orang setiap kecamatan.

"Ya yang terpenting jadi TKSK itu bagaimana dia bisa menjadi seorang relawan, seorang relawan bisa mengetahui kaitan dengan permasalahan sosial di lapangan," katanya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT