• Bahasa

Bupati Garut Bahas Keolahragaan Di Kabupaten Garut Bersama Dispora Dan KONI

13 Jul 2023 Hanapi 293

GARUT, Garut Kota - Bupati Garut, Rudy Gunawan menerima audiensi dari Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut, berlangsung di Ruang Pamengkang, Pendopo Garut, Rabu (12/7/2023).

Bupati Garut menyampaikan, bahwa dalam kesempatan ini dilakukan beberapa pembahasan mengenai pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Garut Tahun 2024. PORKAB Tahun 2024, kata bupati, merupakan agenda yang sudah terencana dan anggarannya tersedia, agar PORKAB Kabupaten Garut 2024 dapat dilaksanakan dengan tepat waktu.

"Dan insya Allah itu nanti pemerintah daerah dan KONI akan melaksanakan persiapan-persiapannya tapi tanggung jawabnya ada di KONI," ucapnya.



Di sisi lain, Rudy mengatakan, pihaknya telah berkomunikasi dengan DPRD untuk melakukan langkah konkret dengan membentuk tim dalam rangka revitalisasi Persigar, sebagai tim sepak bola milik Pemerintah Kabupaten Garut yang telah lama didirikan.

"Kami pun sudah berbicara dengan DPRD tentang kita melakukan langkah-langkah konkret bagi Persigar ke depan. Dan itu akan selesai lah paling lambat sebelum hari olahraga nasional di bulan September," ucapnya.

Selain itu, Rudy menyampaikan bahwa pihaknya juga sudah menunjuk tim sebagai pengelola dan pengguna barang SOR RAA Adiwijaya, di mana pemerintah daerah telah berkolaborasi dengan KONI serta unsur-unsur lain untuk bisa melakukan pengkajian terhadap pengelolaan SOR RAA Adiwijaya.



Dalam kesempatan ini bupati  menginstruksikan kepada camat untuk melakukan revitalisasi terhadap Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK). Rudy berharap,  KOK bisa menjadi bagian yang harus serius dibentuk, di mana kegiatan olahraga tanpa dukungan KOK tidak akan bisa berjalan dengan maksimal.

"Kita tidak akan bisa maksimal karena kecamatan KOK-nya, fasilitas di kecamatan juga tidak merata, tapi kalau KOK-nya ada kita bisa membuat fasilitas infrastruktur olahraga yang merata di Kabupaten Garut," tandasnya.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT