• Bahasa

Bupati Garut Berharap SAPMA PP Garut Bisa Menjadi Agen Perubahan Bagi Generasi Muda

21 Dec 2022 Hanapi 584

GARUT, Garut Kota - Bupati Garut, Rudy Gunawan menghadiri acara Pembukaan Musyawarah Cabang (Muscab) Satuan Pelajar-Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila (PP) Garut, di Gedung Pendopo, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu (21/12/2022).

Dalam kesempatan ini, Bupati Garut berterimakasih kepada SAPMA PP Garut yang telah menggunakan Gedung Pendopo sebagai tempat dilaksanakannya Muscab dan Pelantikan SAPMA PP Kabupaten Garut.



"Karena saya ini begitu ada surat saya langsung memberikan persetujuan, karena kami sebenarnya berharap ini merupakan agen perubahan yang terjadi di Kabupaten Garut," ucap Bupati Garut.

Rudy memaparkan, SAPMA PP Garut ini merupakan bagian yang terpenting dari generasi muda dan harus menjadi agen perubahan ke arah yang lebih baik.



Bupati Garut mengaku terkejut atas adanya hasil survei di Kota Bandung yang menyebutkan bahwa terdapat kasus yang berhubungan dengan seks bebas di kalangan mahasiswa dan pelajar yang mengakibatkan 482 orang terkena HIV Aids. Tak hanya itu, Rudy menerangkan bahwa saat ini peredaran dan penyalahgunaan narkotika semakin hari semakin banyak, yang berakibat kepada tindak kejahatan yang juga semakin banyak.

"Juga akibat minuman keras ini paling berhubungan dengan kenakalan remaja yang menggunakan kendaraan bermotor, ini juga menjadi perhatian kita semua," ujarnya.



Maka dari itu, ia berharap SAPMA PP Garut bisa menjadi agen perubahan di masing-masing wilayah menuju ke arah yang lebih baik. Rudy menilai bahwa Pemuda Pancasila memiliki seragam yang khas dan melegenda dibandingkan dengan organisasi-organisasi lain.

"Karena Pemuda Pancasila adalah organisasi yang didirikan sejak jaman orde baru,  bibit-bibitnya di orde lama, karena saat itu adalah ketika pergantian dari Bung Karno ke Pak Harto," tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT