• Bahasa

Bupati Garut Buka Resmi Perhelatan Luxurious Wedding Exhibition

10 Mar 2022 Hanapi 584

GARUT, Tarogong Kaler - Bupati Garut, Rudy Gunawan, menghadiri sekaligus membuka resmi acara Luxurious Wedding Exhibition yang digelar di Grand Ballroom Hotel Santika, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Rabu (9/3/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Garut menyampaikan bahwa dirinya merasa bangga atas perhelatan Luxurious Wedding Exhibition. Bahkan ia menilai bahwa acara ini merupakan acara festival wedding organizer (WO) terbesar dan termegah di tahun 2022.

"Tentu selaku Bupati Garut saya merasa bangga, (atas) penyelenggaraan Luxurios Wedding Exhibition (dan menurut saya) yang merupakan terbesar dan termegah sepanjang 2022," ujar Bupati Garut mengawali sambutannya.



Bupati Rudy menuturkan, selama kurang lebih 2 tahun terakhir, industri wedding cukup terpukul akibat adanya wabah pandemi Covid-19 yang melanda berbagai daerah, termasuk Kabupaten Garut. Apalagi, lanjut Rudy, selama pandemi berlangsung, ada beberapa pembatasan yang dilakukan oleh pemerintah guna menekan dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

"Saya selaku Bupati Garut dan selaku Ketua Satgas Covid-19, memahami dalam 2 tahun terkahir ini, tentu industri ini (wedding) mengalami pukulan, karena kita memberlakukan pembatasan, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM, malah kita ada yang satu sangat memberikan pukulan yang sangat luar biasa yaitu (adanya) PPKM darurat," lanjutnya.



Meski begitu, Rudy mengajak para pelaku industri wedding untuk semangat menatap kehidupan new normal, karena saat ini menurutnya keadaan Covid-19 di Kabupaten Garut kian hari makin terkendali.

"Makanya siap-siaplah bapak - ibu, yang tergabung dalam WO-WO dan lain sebagainya, untuk menjadi bagian yang memberikan secara profesional (dan) pelayanan yang baik terhadap para klien yang juga memerlukan sesuatu dukungan yang luar biasa," kata Rudy.



Senada dengan Bupati Garut, Ketua Pelaksana Luxurious Wedding Exhibition, Anggi Perdana, menuturkan, selama pandemi Covid-19 industri wedding di Garut mendapatkan dampak yang luar biasa. Maka dari itu, melalui acara ini, Angga berharap bisa menjadi penyemangat dan bisa ikut serta memajukan industri wedding Garut semakin maju dan berkembang.

Tujuan acara ini, imbuhnya, tiada lain mengajak semua rekan-rekan vendor di Garut untuk bangkit kembali, terus tidak ada untuk menjadi atau mencari eksistensi pribadi, namun kita nikmati tentunya event ini, menjadi penyemangat untuk kita semua dan semoga industri wedding Garut semakin maju, semakin berkembang kedepan." tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT