• Bahasa

Bupati Garut Buka Resmi Turnamen Sepak Bola Danrem Cup Ke - 6 Tahun 2022

13 Jul 2022 Hanapi 457

GARUT, Garut Kota - Bupati Garut, Rudy Gunawan, membuka secara resmi perhelatan Turnamen Sepak Bola Komandan Korem (Danrem) Cup ke - 6 Tahun 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Korem 062/Tarumanagara, Jalan Bratayudha, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu (13/7/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Garut menyampaikan, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memupuk silaturahmi dan kebersamaan antara keluarga besar Korem 062/Tarumanagara dengan masyarakat sebagai wujud kemanunggalan TNI dan rakyat, meski turnamen sepak bola ini sempat terhenti selama 2 tahun lamanya akibat adanya wabah Covid-19.



"Tentu ini sudah sangat lama sekali dan saya berharap kita lebih semangat untuk melaksanakan kegiatan ini, tentu selain semangat kegiatan ini merupakan kepedulian Korem 062/Tarumanagara dalam mendukung pembinaan sepak bola di Kabupaten Garut," ujar Rudy.

Ia menjelaskan Turnamen Sepak Bola Danrem Cup tahun ini diikuti oleh 64 tim yang ada di Kabupaten Garut, dan akan berlangsung selama 74 hari.



"Dengan 128 kali pertandingan, dengan menggunakan sistem setengah kompetisi pada babak penyisihan, dan sistem gugur pada babak 16 besar samapi final," jelasnya.

Bupati Garut berharap agar pelaksanaan turnamen tetap menjunjung tinggi sportivitas, mengedepankan semangat membangun faktor kebersamaan, dan yang paling utama yakni memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan.



"Sebelum mengakhiri sambutan ini perlu saya tekankan sebagai berikut, pertama kepada masing-masing tim agar mentaati semua aturan, peraturan-peraturan pertandingan yang telah ditetapkan dan disepakati pada saat technical meeting, kedua kepada panitia penyelenggara dan wasit, saya percayakan sepenuhnya untuk melaksanakan turnamen ini, laksanakan turnamen sepak bola ini dengan baik, tepat, tegas, dan adil sehingga dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar," ungkapnya.

Rudy juga berharap melalui turnamen ini mampu melahirkan bibit-bibit atlet sepak bola yang berprestasi, sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Garut pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT