• Bahasa

Bupati Garut Hadiri Acara Pisah Sambut Danrem 062/Tarumanagara

28 Nov 2023 Hanapi 275

GARUT, Tarogong Kaler - Bupati Garut, Rudy Gunawan, menghadiri acara pisah sambut Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 062/Tarumanagara, dari Kolonel Inf. Asep Sukarna kepada Kolonel Arh. Rudi Ragil SP. Acara berlangsung di Ballroom Hotel Santika, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Senin malam (27/11/2023).

Dalam jabatannya yang baru, Kolonel Inf. Asep Sukarna akan menempati posisi sebagai Pamen Ahli Bidang Ilpengtek Kodiklatad, sementara Kolonel Arh. Rudi Ragil SP sebelumnya menjabat sebagai Irut VIII/Binjemen Itren Itben Itjenad. Acara ini merupakan pisah sambut Danrem ke-11 selama kepemimpinan Bupati Rudy Gunawan.



"Bapak ibu tentu kita bersyukur pada hari ini saya pidato (lepas sambut) Danrem ini, ini kesebelas pak, saya selalu mewakili serah terima Danrem, dan ini adalah kesebelas kalinya," ujar Bupati Rudy Gunawan dalam sambutannya.

Bupati Garut menyampaikan terima kasih kepada Kolonel Inf. Asep Sukarna yang telah mengabdi di Korem 062/Tarumanagara selama 1 tahun lebih atas kontribusinya bagi Priangan Timur dan Kabupaten Garut. Ia juga menyambut Kolonel Arh. Rudi Ragil SP sebagai Danrem yang baru.



Rudy Gunawan juga mengungkapkan rasa syukurnya karena Garut menjadi pusat pemerintahan di Priangan Timur, salah satunya lokasi Korem 062/Tarumanagara di Kabupaten Garut.

Kolonel Inf. Asep Sukarna menyatakan kesan luar biasa selama 1 tahun lebih menjabat sebagai Danrem. Ia mengemukakan rasa syukurnya atas amanah, kepercayaan, dan kehormatan yang diberikan.



"Itu sungguh luar biasa bisa kami jalani, dan kesan yang kami dapatkan ya cukup banyak sekali, mungkin kalau kita sampaikan ya, pada intinya ada di video yang difilmkan walaupun hanya sedikit-sedikit itu sebagai gambaran saja, yang jelas banyak kesan yang kami dapatkan selama berada di wilayah priangan timur," ungkapnya.

Sementara itu, Danrem baru, Kolonel Arh. Rudi Ragil SP, berharap diterima dengan baik di Kabupaten Garut. Ia menekankan pentingnya kerja sama dengan pemerintah daerah dan Forkopimda, khususnya menghadapi tantangan tahun politik 2024.



Ia juga berpesan kepada para Komandan Distrik Militer (Dandim) yang berada di wilayah teritorial Korem 062/Tarumanagara, untuk senantiasa menjaga kerja sama yang dengan pemerintah daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Terlebih, ia menilai jika pihaknya dihadapkan dengan banyak tantangan, khususnya adalah tahun politik yang akan berlangsung pada tahun 2024 nanti.



"Mudah-mudahan dengan kita bersinergi dengan pemerintah daerah di seluruh Priangan Timur ini, kita supaya tetap aman, tidak terjadi apapun," tandasnya.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT