• Bahasa

Bupati Garut: IPI Garut Berkontribusi Terhadap Pembangunan SDM Di Kabupaten Garut

19 Dec 2023 Hanapi 290

GARUT, Tarogong Kaler - Bupati Garut, Rudy Gunawan memberikan sambutan dalam acara Sidang Terbuka Senat Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut dalam rangka Wisuda VI Sarjana dan Magister yang berlangsung di Ballroom Hotel Santika, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Selasa (19/12/2023).

Dalam kesempatan ini, Bupati Garut menyampaikan bahwa hari ini merupakan momen di mana para wisudawan berkumpul dengan menggunakan pakaian yang tidak seperti biasanya, yaitu memakai toga kehormatan sebagai peserta didik yang telah dinyatakan lulus menyandang gelar sarjana atau pasca sarjana sesuai dengan ketentuan yang berlaku.



Ia juga mengungkapkan bahwa pemerintah daerah selalu mendukung IPI Garut, salah satunya yaitu melalui dukungan Bupati Garut atas beralihnya IPI Garut yang sebelumnya berstatus sebagai Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP). Rudy menerangkan bahwa eksistensi IPI Garut meningkatkan kualitas pengajaran yang ada di Kabupaten Garut.

"Karena kualitas pelajaran yang diberikan oleh para guru dengan adanya Permendikbud bahwa guru untuk SD itu harus magister, sehingga berduyun-duyun lah guru se-Kabupaten Garut mengejar ilmu magister di sekolah tinggi ilmu pendidikan yang berubah menjadi institut pendidikan Indonesia," lanjutnya.



Terakhir, ia berterimakasih kepada IPI Garut yang senantiasa berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Garut, yang salah satunya yaitu berkaitan dengan uji kompetensi guru. Rudy menyampaikan, IPI Garut juga memberikan kontribusinya terhadap peningkatan sumber daya manusia di Kabupaten Garut.

"Sehingga uji kompetensi guru juga meningkat, keterampilan guru dari sisi pedagogik ilmu pendidikan yang mempelajari hal yang berhubungan dengan secara umum adalah bagaimana teori yang mengajar yang baik ini juga terus dikembangkan," katanya.



Sementara itu, Rektor IPI Garut, Prof. Dr. Nizar Alam Hamdani, menyampaikan bahwa pada hari ini IPI Garut mewisuda 726 lulusan yang meliputi program sarjana dan program magister. Atas nama Civitas Akademika IPI Garut, ia menyampaikan ucapan selamat berbahagia kepada para wisudawan dan wisudawati atas suksesnya penyelesaian studi di IPI Garut.

"Keberhasilan tersebut merupakan buah dari kesungguhan dan perjuangan para mahasiswa dalam menekuni kegiatan akademik yang didukung oleh keikhlasan pengorbanan keluarga secara moril dan materi," ujarnya.



Ia mengungkapkan, setelah diraihnya gelar akademik tersebut, pihaknya mendoakan agar para wisudawan dapat mengabadikan ilmu yang telah didapatkan ke dalam pembangunan bangsa dan negara.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT