• Bahasa

Bupati Garut : Kehormatan Anggota KORPRI Adalah Memiliki Integritas

4 Dec 2023 Hanapi 213

GARUT, Tarogong Kidul - Bupati Garut, Rudy Gunawan, menjadi inspektur upacara dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di Lapang Sekretariat Daerah (Setda) Garut, Senin (4/12/2023). Dalam sambutannya, Bupati Rudy Gunawan menekankan pentingnya jiwa korsa kebersamaan di antara anggota KORPRI.

Bupati Rudy Gunawan mengungkapkan bahwa sepuluh tahun lalu, ia telah menyoroti pentingnya integritas bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Garut. Ia juga mendorong para kepala seksi dan kepala bidang untuk melakukan komunikasi teknokratik dalam membahas kegiatan.

"Kita waktu itu saya putuskan untuk membuat laboratorium inovasi karena PNS ini ditugaskan hanya bekerja, bekerja, bekerja," ucap Bupati Garut.



Rudy menekankan bahwa seorang ASN tidak hanya bekerja tetapi juga melaksanakan berbagai pelatihan, seperti Diklat Pim dan pelatihan pengadaan barang dan jasa. Ia menegaskan bahwa kehormatan seorang anggota KORPRI terletak pada memiliki integritas.

"Bersinergi melaksanakan kewajiban kita sebagai ASN, ini akan membahagiakan batin kita bahwa kita bekerja dengan benar," tambahnya.



Bupati Garut juga menyampaikan ucapan selamat kepada pegawai dan komunitas yang menerima penghargaan, termasuk Forum Garut Sehat. Ia berterima kasih kepada Forum Garut Sehat atas dedikasinya dalam memajukan Kabupaten Garut.

Dalam upacara ini, dilakukan penyerahan penghargaan, termasuk Anugerah Swasti Saba Wistara kepada Forum Garut Sehat. Juga diumumkan Juara Terbaik Action Plan Developers se-Asia Pasifik pada Ajang Green Smart Eco City Development International Training Program, diterima oleh Kepala Bidang Ekonomi dan SDA Bappeda Garut, Aliya Maulidiyanti.



Pemberian penghargaan juga diberikan kepada atlet peraih prestasi di Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023,di Kabupaten  Kuningan. Kabupaten Garut sendiri meraih total 1 emas, 1 perak, dan 7 perunggu, diperoleh dari cabang olahraga egrang (medali emas), Tim Beregu Putri Bulutangkis (perak), Tim Beregu Putra Bola Basket (perunggu), Tim Beregu Putra Bola Voli Indoor (perunggu), Tim Beregu Catur (perunggu), Asep Sopian dari cabor Catur Perorangan Papan 2  perunggu), Iwan Somantri dari cabor Catur Perorangan Papan 4  (perunggu), Tim Beregu Putra Gerak Jalan (perunggu).


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT