• Bahasa

Bupati Garut Lantik Kades Cigagade Limbangan

10 Jan 2018 Admin 2300

Bupati Garut H. Rudy Gunawan, SH, MH, MP, melantik kepala desa Cigagade yang semula di jabat oleh Yanyan Kusmawan di gantikan Dudung periode 2018-2021, bertempat di Desa Cigagade, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, Rabu (03/01/2018).

 

Hadir mendampingi Bupati Garut dalam acara pelantikan tersebut, Kepala Bpmpd, Anggota Dewan, Forkompinda Kecamatan Limbangan, KUA serta tokoh masyarakat.

Bupati membacakan beberapa janji dan sumpah di hadapan kepala desa Dudung di bawah naungan Al-Quran yang di pegang pegawai KUA.

 

Bupati dalam sambutanya menyatakan menyambut baik antusias warga masyarakat yang ikut hadir dalam pelantikan ini, semoga dengan dilantiknya kepala desa yang baru bisa memberikan dampak baik untuk lingkungan sekitarnya.

 

Bupati mengharapkan kepala desa yang baru dilantik betul-betul bisa mempertanggungjawabkan kinerja yang akan di bebankan. Tahun 2018 semua sistem akan berubah, jadi jangan terlena dan berleha-leha, harus bisa menciptakan lapangan kerja, tegasnya.

 

“Desa Cigagade, daerah yang sangat berpotensi untuk di jadikan sektor industri sebab daerah Limbangan sangat bagus sebagai sentral dan menjadi alat vital wilayah yang di lalui antar propinsi. Dengan di bangunya pabrik industri supaya bisa mengurangi pengangguran,” ungkap Bupati.

 

Lanjut Bupati, untuk memajukan daerah jangan hanya mau menunggu pemberian saja dari pemerintah tetapi punya inisiatif membangun, dan harus menggandeng tokoh masyarakat untuk membangun sarana kehidupan.

 

Bupati berpesan, sebagai kepala desa harus bisa memberikan pengertian serta sering sosialisasi kepada warganya supaya jangan sampai terulang demo yang cuma hanya memojokan saja.  “Jadi kalau ada masalah lebih baik datang secara baik dan bermusyawarah serta berembuk mencari solusi agar bisa menangani masalah di daerah supaya kondusip,” tegasnya.

 

Bupati berpesan, sebagai kepala desa harus bisa bersosialisasi dengan warganya, beri pengarahan pengertian tentang tempat yang akan di bangun, supaya masyarakat mengerti dan memahami pemanfaatan, apabila sudah di bangun.  “Jangan sampai masyarakat terpropokasi oleh situasi yang cuma memanfaatkan kondisi juga akan membantu mencairkan dana SIRTA secepatnya untuk desa-desa. Jangan sampai menunggu apa lagi pinjam sana sini, biar tidak menggagu pekerjaan,” ujarnya.

 

Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat desa Cigagade untuk menerima semua keputusan yang telah di putuskan pemerintah. Mengenai penetapan kepala desa, Dudung, periode 2018-2021 yang telah di lantik hari ini dan mendorong doa kepada semua yang hadir untuk mendoakanya supaya semua pekerjaan bisa di jalankan sesuai tupoksi yang telah di atur sesuai Undang-undang.

 

Kepala desa, Dudung, mengatakan, saya pernah ikut serta pemilihan sebelumnya, sebagai peringkat ke dua dalam pencoblosan 2 tahun ke belakang.  “Sekarang saya menjadi kepala desa, semua keinginan dan cita-cita mau mengabdi di desanya terlaksana,” ungkapnya.

 

Menurut Dudung, siap untuk memajukan daerahnya dengan berbagai cara supaya warga masyarakatnya betul-betul maju dalam perkonomianya serta akan membangun infrastruktur mengembangkan potensi daerah, apalagi pak Bupati sangat mendorong supaya kepala desa bisa menciptakan lapangan pekerjaan untuk membantu warganya yang selama ini sulit mencari kerja.


“Saya mengharapkan kerja sama antara tokoh masyarakat dan warganya untuk saling membantu supaya bisa terlaksana, sebab tanpa bantuan tokoh masyarakat dan warganya semua tujuan kerja tidak akan berhasil,” pungkasnya.

 

(Humas Diskominfo),garutkab.go.id

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT