• Bahasa

Bupati Garut Lepas 256 PNS yang Memasuki Masa Pensiun

17 Mar 2021 Hanapi 639

GARUT, Tarogong Kidul - Pemerintah Kabupaten Garut menggelar Upacara Pengibaran Bendera Tanggal 17 Maret 2021, di Lapangan Sekretariat Daerah Kabupaten Garut, Rabu (17/3/2021). Bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati Garut, Rudy Gunawan, ditandai dengan pengibaran bendera sang merah putih, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, dan pembacaan Teks Pancasila, Pembukaan Undang Undang Dasar 1945, dan Teks Panca Prasetya Korpri.

Dalam pidatonya Bupati Garut mengimbau kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Garut untuk saling mengingatkan mengenai tanggung jawabnya sesuai dalam sumpah jabatan.

"Tentunya di hari kesadaran nasional ini, kita tetap saling mengingatkan bahwa kita adalah aparatur sipil negara atau pegawai negeri sipil yang mempunyai sesuatu yang harus diimplementasikan dari sumpah jabatan," ucap Bupati.



Selain itu, bupati juga menuturkan bahwa salah satu tugas dari ASN adalah bekerja untuk negara dimana agar bisa mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.

"Tujuan bernegara adalah mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur, tentu kita melihat konsep itu ada dan bisa dilaksanakan oleh aparatur sipil negara di antaranya, karena kita bekerja untuk negara," ujarnya.



Rudy Gunawan mengingatkan segenap ASN, bahwa hal ini harus menjadi kebanggaan ketika menjadi bagian yang bekerja untuk negara dan untuk rakyat.

"Tentu ini yang harus menjadi kebanggaan, meskipun tadi ada bapak/ibu yang pensiun tetapi jangan khawatir karena negara akan memberikan uang pensiun sampai istri bapak itu meninggal dunia, ini adalah jaminan bagi mereka yang bekerja untuk negara, yang bekerja untuk rakyat," katanya.



Pada kesempatan ini juga bupati atas nama pemeritah melepas pegawai negeri sipil yang memasuki masa pensiun periode bulan Januari - Maret 2021 sebanyak 256 orang serta penyerahan uang duka secara simbolis kepada keluarga PNS yang meninggal dunia sebanyak 28 orang.

Dalam kesempatan yang sama bupati juga menyerahkan penghargaan kepada Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (DPMPT) Kabupaten Garut sebagai Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Sangat Baik dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) untuk Kategori Baik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI (Kemen PAN-RB).



Turut hadir, Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, Sekretaris Daerah, Nurdin Yana, para asisten setda, para kepala BUMD, dan pejabat lainnya.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT