• Bahasa

Bupati Garut Resmikan Gedung Isolasi Perawatan Pasien Covid-19 RSUD dr Slamet Garut

4 May 2020 Hanapi 1782

Gedung Puspa Utama merupakan salah satu ruangan kelas VIP di RSUD dr Slamet Garut, dengan adanya bencana wabah Covid–19 untuk sementara ruangan ini digunakan untuk ruang isolasi penderita Covid–19.

Demikian dikatakan Bupati Garut H. Rudy Gunawan dalam sambutanya saat meresmikan Gedung Isolasi Puspa Utama Perawatan Pasien Covid–19 RSUD dr Slamet Garut, Senin (04/05/2020).

Dikatakan Rudy, gedung ini terdiri dari 2 lantai dengan kapasitas 30 ruangan yang akan digunakan sebagai ruang perawatan pasien Covid–19 di kabupaten Garut

"Apabila nanti bencana covid-19 telah dinyatakan berakhir oleh pemerintah pusat, maka ruangan ini akan kembali digunakan sebagai ruang kelas VIP rumah sakit," ungkap Rudy.

Bagi penderita Covid-19, Rudy mengatakan, Pemkab Garut akan menanggung seluruh kebutuhan biaya perawatan dan obat–obatan selama dalam penanganan rumah sakit. Pasien maupun keluarga pasien tidak dibebankan biaya rumah sakit atau gratis. Karena semuanya sudah ditanggung oleh pemerintah daerah.

”Jangan sampai ada pasien Covid–19 harus membeli obat sendiri, semua harus digratiskan biar Pemkab Garut yang akan membayar biaya pengobatannya selama pasien di rawat. Pihak rumah sakit tinggal mengajukan obat-obatan bagi pasien kasus covid-19," tandasnya.

Diakhir sambutanya, Bupati mengungkapkan, sebagai bentuk penghargaan kepada supir, OB, petugas memandikan mayat dan para medis Covid–19, Pemkab Garut akan mengeluarkan anggaran untuk tunjangan intensif.

"Mereka telah bekerja luar biasa dengan resiko yang tinggi," pungkasnya.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT