• Bahasa

Bupati Garut Rudy Gunawan Apresiasi DPRD Dalam Penyusunan APBD Perubahan 2023

30 Sep 2023 Hanapi 259

GARUT, Tarogong Kidul - Bupati Garut, Rudy Gunawan, menghadiri Rapat Paripurna DPRD Masa Sidang III Tahun 2023 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Garut, Jum'at (29/9/2023). Rapat ini merupakan bagian dari proses pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Perubahan APBD Kabupaten Garut Tahun Anggaran 2023.

Rapat Paripurna mengagendakan penyampaian Kata Akhir Fraksi dan Keputusan DPRD. Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan Pembahasan Propemperda Tahun Anggaran 2023 dengan acara pokok Penandatanganan Nota Kesepakatan.



Melalui pembahasan yang dinamis, Pemerintah Kabupaten Garut berhasil melaksanakan APBD Perubahan Tahun 2023. Bupati Rudy Gunawan menyampaikan apresiasi terhadap upaya tersebut, meski diakuinya, APBD Perubahan Tahun 2023 berjalan dengan begitu berat, namun demikian, Pemkab Garut juga telah berhasil memberikan sebuah kebahagiaan dengan mengangkat kurang lebih 7.000 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Garut.

"Mereka adalah orang-orang yang terhormat, orang-orang yang mempunyai dedikasi, meskipun hanya dengan 300 ribu rupiah mereka ikut mencerdaskan dan menyehatkan masyarakat Kabupaten Garut," ucapnya.



Namun, pergeseran anggaran dari belanja barang dan jasa, belanja aset, ke anggaran belanja operasional turut terjadi akibat kebijakan ini. Meski demikian, Bupati Gunawan menyatakan kegembiraannya karena tidak ada potongan gaji atau keterlambatan TKD.

"Tentunya kita pun bergembira, karena kita tidak mendapatkan sesuatu yang harus meminjam uang kepada bank, kita juga tidak ada gaji yang dipotong, TKD yang ditunda, dan hanya beberapa kegiatan yang itu pun sebenarnya merupakan kegiatan-kegiatan belanja modal," lanjutnya.



Bupati l juga mengungkapkan bahwa ini merupakan anugerah terakhir bagi jabatannya sebagai Bupati Garut, di mana selama 10 kali pelaksanaan APBD di Kabupaten Garut telah berjalan dengan baik. Ia berharap agar DPRD Garut segera memberikan kepastian terkait APBD Tahun 2024 untuk memudahkan komunikasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

"Tentu sekali lagi saya mengucapkan terimakasih kepada pimpinan dan anggota DPRD yang telah melakukan langkah-langkah konstitusional menyusun APBD Perubahan 2023 dan saya benar-benar secara khusus mengucapkan terimakasih kepada Bapak Sekretaris Daerah dan TAPD yang terus melakukan langkah-langkah bagaimana ini bisa dapat berjalan dengan baik, anggaran ditransparankan," tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT