• Bahasa

Bupati Garut Salurkan Bantuan Program Jaringan Sosial DKP Korpri

24 May 2020 Hanapi 1773

Pada Sabtu 23 Mei 2020, Bupati Garut H. Rudy Gunawan kembali menggelar bakti sosial dengan menyalurkan bantuan Sembako dan uang tunai kepada warga masyarakat miskin, janda, lansia dan panti disabilitas di kelurahan Sukanegla, kecamatan Garut Kota.

Dalam kegiatan kali ini, Bupati Garut didampingi kepala Bappeda, Kepala BKD, Kasatpol PP, Kabid dan Kasi Ekonomi Bappeda, Kabid Disnakertrans, Kasubbag Kesra, Kasubbag Protokoler, kasubag Informasi pimpinan, camat Garut kota, kapus Pasundan, lurah sukanegla, Danramil Garut kota dan Polsek Garut kota.

Menurut Bupati Rudy, penyaluran bantuan ini merupakan hasil donasi yang terkumpul dari para pegawai Negeri Sipil (PNS) pemkab Garut dibawah naungan Dewan Pengurus Kabupaten (DKP) Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) kabupaten Garut.

"Dana itu terkumpul Rp300 juta diserahkan DKP Korpri kepada Pemkab untuk penyalurannya. Pada penyaluran bantuan kali ini giliran kelurahan Sukanegla karena daerah ini berada di garis kemiskinan meski berada di kecamatan Garut Kota," kata Bupati.

Selain kegiatan bagi-bagi Sembako, kata Rudy, DPK Korpri kabupaten Garut juga membantu dalam melaksanakan kegiatan bedah rumah tidak layak huni di kecamatan Katangtengah, Bayongbong dan Cisewu.

"Hal tersebut telah dilaksanakan oleh Pemkab Garut dibeberapa kecamatan sejak diberlakukannya darurat COVID-19 di kabupaten Garut," ujarnya.

Bupati Rudy menambahkan, selain bantuan dari DKP Korpri, sejumlah bantuan lainnya dari pemerintah provinsi Jabar dan pusat juga sudah disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Terakhir, Bupati Rudy mengucapkan terima kasih atas nama Pemkab Garut kepada seluruh ASN di jajaran pemerintah kabupaten Garut di bawah naungan DPK Korpri kabupaten Garut yang telah membantu pemerintah dalam memberikan bantuan kepada masyarakat dalam program Jaringan Sosial di tengah bencana wabah COVID-19.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT