• Bahasa

Bupati Garut Sampaikan Terima Kasih Dalam Kegiatan Sosial Berbagi Bakti Satu Dekade Rudy-Helmi

8 Oct 2023 Hanapi 476

GARUT, Cisompet - Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial "Berbagi Bakti Satu Dekade Rudy-Helmi", terutama jajaran Pemerintah Kabupaten Garut yang turut membangun kebersamaan demi kebaikan bersama.

"Semoga ini menjadi amal ibadah kita semua. Ibu-ibu dan anak yatim, jompo-jompo dikasihani, kita doakan, kita yang mendoakan (agar) mereka sabar, sudah bertahun-tahun dalam keadaan yang tidak sebagaimana kita lah, berpuluh-puluh tahun malah ada yang 90 tahun, dan kita doakan sehat dan panjang umur," ujar Bupati Garut usai menyerahkan bantuan kepada warga Desa Cikondang, Jum'at (06/10/2023).



Kegiatan ini, sebut Rudy, dianggap sebagai momen penting di akhir masa jabatan Bupati Rudy Gunawan periode 2019-2024, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Garut, Nurdin Yana, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut, yang bertujuan untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat yang kondisinya kurang baik. Kegiatan ini juga menjadi sarana silaturahmi antara ASN dengan masyarakat.



"Insya Allah mudah-mudahan (dibalas oleh Allah) para ASN, para stakeholder yang hendak memberikan (dan) berpartisipasi dalam mengumpulkan katakanlah sesutu yang ada keberpihakan kepada masyarakat kita, (dan) mudah-mudahan meringankan beban mereka," harapnya, usai menyerahkan bantuan kepada masyarakat di Desa Jatisari, Kecamatan Cisompet.

Beberapa jenis bantuan yang disalurkan termasuk paket sembako, student kit, perlengkapan ibadah, dan bantuan untuk Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).



"Jadi (bantuan) Rutilahu kepada masyarakat yang hari ini (sudah) diinventarisir dan mereka sangat membutuhkan, mereka sudah tua dalam keadaan sakit, Alhamdulillah mereka berterima kasih sekali ketika kita memberikan katakanlah bantuan," tandasnya.

Kegiata Dalam rangka Satu Dekade Kepemimpinan Rudy-Helmi ini dilaksanakan pada Jum'at (06/10/2023), melibatkan 257 orang dari berbagai entitas, termasuk komunitas Motor Aparatur Pemda Garut atau MARAG. Mereka membagikan 400 paket sembako, 200 paket student kit, 150 paket perlengkapan ibadah yang berisi alquran, sarung, mukena, dan sejadah. Selain itu, ada juga bantuan untuk 6 unit Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di 3 kecamatan, yaitu Kecamatan Cisompet, Cibalong, dan Peundeuy.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT