• Bahasa

Bupati Garut Terima Kunjungan Kerja dari Perum Bulog RI

21 Sep 2020 Hanapi 1412

Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, menerima kunjungan kerja dari jajaran Perusahaan Umun Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) RI, di Pamekang Pendopo Garut, Senin,( 21/09/2020). Kunjungan kerja kali ini membahas mengenai pembangunan gudang baru di Banyuresmi.

Pemerintah Kabupaten Garut menyambut dengan baik proses pembangunan ini, pemerintah daerah juga menyiapkan langkah-langkah hukum diantaranya penyiapan lahan yang diperlukan sampai dengan hibah yang disetujui oleh DPRD, namun karena situasi seperti sekarang, maka program ini akan membutuhkan waktu sampai situasi bisa stabil.

Bupati Rudy Gunawan mengatakan kedua belah pihak (Pemkab Garut dan Bulog) sepakat menyerahkan hal yang berhubungan teknis pembangunan setelah hibah itu kepada Perum Bulog.

Bupati juga mengutarakan, dalam satu tahun ke depan Pemkab Garut melalui Dinas Pertanian sebagai penyuplai bahan baku gabah mengkonsolidasikan sistemnya mengikuti Bulog.



Sementara dalam mendukung pembangun gedung baru, untuk akses jalannya, untuk lokasinya ada di km 16, dimana jalan itu akan selesai tahun depan, apalagi rencana pembangunan ini akan dilakukan di Desa Sukasenang dan Pamekarsari.

Tempat ini dipilih karena memiliki sumber daya alam (SDA) yang mendukung, seperti, sawah, bendungan, dan irigasi.  Hal inipun dilakukan oleh bulog sebagai salah satu upaya dari Forum Bulog, karena  saat ini sedang melakukan revolusi industri, maka hal ini dilakukan  untuk meningkatkan komunitas pangan forum blog dan menguatkan sektor dunia.

Menurut Direktur Pengembangan Bisnis dan Industri, Mayjen Purn TNI Dr. Bachtiar Utomo, kualitas bulog sekarang diakui menurun, karena saat ini bulog banyak membeli beras. Rencananya bulog akan membeli gabah petani  sehingga nanntinya bulog akan bekerjasama dengan petani, di samping itu bulog pun berencana membangun investasi yang akan menyentuh pertumbuhan perekonomian dan membantu para petani yang berada di Desa Sukasenang dan Pamekarsari.



Bulog RI pun membahas tentang rencana  cara kerja dan sistem kerja yang akan digunakan untuk gudang nantinya. Tujuan dari pembangunan gudang ini adalah untuk perbaikan sarana menopang ketahanan pangan,  mengangkat pertumbuhan ekonomi, dan memperbaiki industri yang berada di bulog.  

Diakhir kunjungannya ini Bupati Garut, Rudy Gunawan menyampaikan rasa gembiranya, dan berharap dengan pembangunan gudang baru ini bisa membantu komunitas pertanian di Garut.

Turut hadir dalam kunjungan ini, Pimpinan Bulog Kanwil Jabar Taufan Akib, Kepala Divisi Pengadaan Barang dan Jasa Slamet Zaini,  Kepala Divisi Industri dan Pengolahan Muhammad Attar Rizal, Wakil Pimpinan Cabang Ciamis Meirizal, Dandim 062 Garut, Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, dan jajaran dinas teknis lainnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT