• Bahasa

Bupati Garut Terima Kunjungan Perwakilan Kota Gamagori Jepang

15 Nov 2023 Hanapi 330

GARUT, Garut Kota - Bupati Garut, Rudy Gunawan, menerima kunjungan dari perwakilan Kota Gamagori, Jepang, di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Selasa (14/11/2023). Kunjungan ini merupakan bagian dari kerja sama antara Indonesia dan Jepang, terfokus pada penempatan wilayah kerja hingga ekspor rempah dan sidat yang sedang dikembangkan oleh Kabupaten Garut.

Beberapa perwakilan dari Kota Gamagori hadir dalam pertemuan tersebut, antara lain Head Of Corporate Planning Fukushimura Hospital, Satoshi Inada, CEO Advanced System Designer (ASD Co. Ltd), Yuichi Yano, dan CEO Ad-Memory Co., Ltd - Kota Kinoshita.



Bupati Garut, Rudy Gunawan, menyampaikan, jika kunjungan ini dalam rangka kerja sama antara negara Indonesia dan Jepang, di mana tema kerja sama yang diambil tetap terkait penempatan wilayah kerja hingga ekspor seperti rempah hingga sidat yang saat ini sedang dikembangkan oleh Kabupaten Garut.

Ia mengungkapkan jika Kabupaten Garut sendiri sudah memiliki kerja sama dengan beberapa pemerintah kota di Jepang, dan tahun depan menurutnya akan dikembangkan dengan pemimpin pemerintahan yang baru.



"Pemimpin pemerintahan yang baru akan melanjutkan apa yang sudah kami gagas, termasuk insha Allah tahun depan akan ada lagi kita mencari sumbangan untuk Dinas PUPR menyangkut (alat tambahan), dan juga kita masih memerlukan tiga unit Damkar," ujar Rudy.

Rudy menegaskan jika kolaborasi yang dilakukan dengan negara Jepang ini semata-mata untuk memberikan sesuatu kebaikan bagi masyarakat Kabupaten Garut.

"Kita lakukan kolaborasi dengan negara Jepang, memberikan sesuatu kebaikan bagi masyarakat. Terima kasih." tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT