• Bahasa

Bupati Garut Terima Sertifikat PSU Dari Pengembang Perumahan Hijra Sukamukti

26 Sep 2023 Hanapi 361

GARUT, Banyuresmi - PT. Hijra Pratama Propertyndo, pengembang Perumahan Hijra Sukamukti, menggelar acara peresmian serah terima Prasarana Sarana Utilitas Umum (PSU) kepada Pemerintah Kabupaten Garut. Acara ini berlangsung di Perumahan Hijra Sukamukti 2, Desa Sukamukti, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Selasa, (26/9/2023)

Bupati Garut, Rudy Gunawan, menerima secara langsung 3 Sertifikat PSU yang diserahkan oleh PT. Hijra Pratama Propertyndo. Sertifikat tersebut mencakup Gedung Serbaguna, Gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dan Masjid Hijra El Fatih.



Dalam sambutannya, Bupati Garut menyampaikan rasa syukur kepada para pemilik rumah di Perumahan Hijra Sukamukti 2 atas kesempatan memiliki rumah yang layak huni. Ia menganggapnya sebagai anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa, dan mengajak semua tamu undangan untuk bersyukur bersama.

"Dan lebih bersyukur lagi kepada para pemilik rumah, apapun caranya mau kredit, mau apa, tapi ini adalah anugerah dari Allah, kita mendapatkan rumah pertama yang layak huni," ujar Rudy.



Rudy Gunawan juga menekankan pentingnya rumah sebagai tempat untuk menjalani kehidupan bersama keluarga tercinta dalam berpuluh-puluh tahun ke depan. Ia menilai rumah sebagai awal hadirnya rahmatan lil'alamin dalam sebuah keluarga, terutama melalui solat berjamaah di rumah bersama keluarga.

"Kita bisa menciptakan satu rumah yang rahmatan lil alamin, rahmatan lil alamin ini menuju kebarokahan, yaitu melaksanakan solat berjamaah di rumah," ucapnya.



Selain itu, Rudy juga menekankan bahwa rumah merupakan tempat untuk kasih sayang, berdialog, dan membesarkan anak-anak. Ia menyoroti pentingnya lingkungan yang mendukung hubungan baik dengan Allah maupun sesama manusia.

Setelah rumah yang nyaman, kata Rudy, maka harus ditunjang pula dengan lingkungan yang mendukung berhabluminnallah maupun berhabluminannas, dan ia menilai, Perumahan Hijra Sukamukti ini, menjadi salah satu perumahan yang menghadirkan konsep yang mendukung masyarakatnya untuk senantiasa berhabluminnallah dan berhabluminannas, yakni dengan hadirnya bangunan Masjid dan PAUD.



Perwakilan dari PT. Hijra Pratama Propertyndo, Tita, menegaskan komitmen pihaknya dalam membangun rumah subsidi yang layak huni di Perumahan Hijra Sukamukti 2. Ia juga menitip pesan, agar senantiasa memelihara dan menjaga fasilitas yang ada di Perumahan Hijra Sukamukti 2, untuk keberkahan semua pihak.



Tita juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu PT. Hijra Pratama Propertyndo dalam mewujudkan pembangunan rumah subsidi yang bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Garut dan sekitarnya. Ia mengakui bahwa keberhasilan ini tidak lepas dari izin dan pertolongan dari Tuhan.

"Bukan karena kami dari PT. Hijra hebat, (tapi) karena Allah yang mengizinkan kami untuk bisa mewujudkan semua," tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT