• Bahasa

Bupati Garut Tinjau Infrastruktur Jalan Menghubungkan Desa-desa Terluar

18 Oct 2023 Hanapi 360

GARUT, Bungbulang - Bupati Garut, Rudy Gunawan, melakukan kunjungan ke Desa Gunung Jampang, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut pada Selasa (17/10/2023). Selain meninjau progres perbaikan jalan, Rudy Gunawan juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang berstatus miskin ekstrem.

Rudy mengungkapkan, kunjungannya ke wilayah selatan Kabupaten Garut untuk melakukan monitoring perbaikan dan pembangunan jalan, khususnya yang menghubungkan desa-desa terluar di Kabupaten Garut. Di Desa Gunung Jampang, terdapat 2 jalur yang sedang direkonstruksi, yakni jalan pertama dari Kecamatan Pamulihan sepanjang 8 kilometer dan yang kedua dari ibu kota Kecamatan Bungbulang sepanjang 14 kilometer.



"Insha Allah ini bisa dilalui nanti pusat perekonomian di sini dapat berjalan dengan baik, dan di sini kita sudah juga menjadikan desa terluar itu sudah bisa ada internet, meskipun _lup lep_ tapi internetnya kita perbaiki dan pantau terus," tandasnya.

Dalam kunjungannya, Bupati Garut juga menyalurkan bantuan berupa beras dan kadeudeuh kepada masyarakat kurang mampu. Ia juga berjanji untuk merekonstruksi rumah-rumah tidak layak huni yang ditemukan di Desa Gunung Jampang.

"Sekarang kita hanya memberikan beras tapi nanti rumah yang tidak layak huni tadi saya menemukan akan langsung direkontruksi oleh Pemda Garut dengan bantuan anggota KORPRI ya sebanyak 20 juta rupiah yang bersumber dari insentif fiskal yang kita terima," ujar Rudy.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT