• Bahasa

Bupati Lantik 20 Pejabat Struktural di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut

31 Aug 2020 Hanapi 1952

Bupati Garut H. Rudy Gunawan melantik 20 pejabat struktural bertempat di lapang Sekretariat kabupaten Garut, Senin (31/08/2020).

Pelantikan tersebut sesuai dengan surat keputusan Bupati Garut Nomor: 821.2/Kep.993-BKD/2020 Tanggal 31 Agustus 2020 tentang pemberhentian dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dari dan Dalam Jabatan Administrasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut.

Pelantikan tersebut dihadiri, Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman, Pj.Sekretaris Daerah Zat Zat Munajat, Ketua DPRD Hj. Euis Ida Wartiah, Assisten Daerah (Asda) I, H Nurdin Yana, Kepala BKD Didit Fajar Putradi, disaksikan oleh peserta apel gabungan bersama seluruh SKPD di lingkup pemerintah kabupaten Garut.

Rudy menyampaikan bahwa, pelantikan ini merupakan promosi dan rotasi pejabat yang merupakan bagian dari upaya penyelenggaraan, serta penataan dan pemenuhan formasi jabatan.

“Penting untuk dipahami dan dijiwai, karena konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada bangsa dan negara serta masyarakat semata, akan tetapi juga dipertanggungjawabkan dihadapan Tuhan Yang Maha Esa sebagaimana sumpah dan janji yang telah di ucapkan,” ucapnya.

Rudy mengajak, kepada seluruh ASN dalam upaya pencegahan penyebaran covid 19 tetap wajib melaksanakan tupoksi masing-masing dan melaksanakan tugas dari pimpinan OPD sesuai dengan sistem kerja ASN pada masa pencegahan penyebaran covid-19.

“Saya berharap kepada seluruh pejabat daerah agar senantiasa menunjukan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi. Mengigat seluruh pejabat akan senantiasa dilakukan evaluasi terhadap kinerja masing-masing secara berkala sebagai pertimbangan utama dalam pengembangan dan penataan karier pegawai,” tandas Bupati Garut.

Rudy menegaskan, bahwa seorang Kabid SMP dan Kabid SD, harus menjadi sesepuh dan paling berwibawa diantara para Pengawas, Koordinator Wilayah (Korwil), Kepala Sekolah dan guru pada tingkat SMP, SD, Taman Kanak Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“Saya akan meningkatkan kewibawaan Dinas Pendidikan, yang dilantik ada Kabid SMP, ini harus menjadi sesepuhnya para guru, pengawas dan Kepala Sekolah SMP. Begitu juga dengan Kabid SD harus paling berwibawa dihadapan para Korwil, Pengawas, Kepala Sekolah dan guru,” kata Rudy.

Rudy pun meyakinkan dan menegaskan, bahwa tidak akan terjadi mutasi tanpa sepengetahuan Kepala Bidang baik SD maupun SMP.

“Kami meyakinkan tidak akan pernah ada lagi mutasi tanpa sepengetahuan Kabid SD, supaya Kabidnya berwibawa, karena yang sekarang ini banyak di intervensi. Nanti Kabid punya kewajiban untuk melakukan kegiatan baik SMP, SD, TK maupun PAUD dan Jangan One Man Show,” pungakasnya.

Berikut pejabat yang di lantik hari ini :



www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT