• Bahasa

Dalem Bintang Hingga Gunung Guntur Rencananya Dijadikan Nama Venue Di SOR RAA Adiwijaya

10 Sep 2023 Hanapi 527

GARUT, Tarogong Kidul - Usai menutup resmi Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Kabupaten (FORKAB) Garut 2023, Bupati Garut, Rudy Gunawan, menyempatkan mengunjungi Sarana Olahraga (SOR) RAA Adiwijaya. Selama kunjungannya pada Minggu (10/09/2023), ia memeriksa pembangunan tribun stadion di Komplek RAA Adiwijaya.

Bupati Garut mengungkapkan, SOR RAA Adiwijaya adalah salah satu prestasi kepemimpinannya selama 10 tahun bersama Wakil Bupati, dr. Helmi Budiman. Menurutnya, SOR ini adalah fasilitas olahraga terlengkap di Priangan Timur.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga mengumumkan rencananya untuk memberi nama lapangan sepak bola di SOR RAA Adiwijaya dengan nama Stadion Dalem Bintang.



Dalem Bintang, atau RAA Wira Tanu Datar VIII, adalah Bupati Garut ke-4 yang sangat berdedikasi dalam pembangunan Kabupaten Garut. Rudy menyebut bahwa ini adalah penghormatan atas kontribusinya, termasuk pembangunan 7 jembatan vital di Garut.

"Beliau itu membangun 7 jembatan yang sangat vital ya, termasuk jembatan yang ada di Leuwidaun ya, jembatan yang ada di Sadang ke sana, ada juga jembatan-jembatan yang menuju ke Bayongbong," ujar Rudy.

Ia berharap langkah ini akan memotivasi bupati-bupati masa depan untuk terus membangun Garut, khususnya Komplek Olahraga RAA Adiwijaya.



Selain stadion, Rudy juga mengungkapkan rencananya untuk memberi nama beberapa venue olahraga dengan elemen-elemen yang merepresentasikan Garut, seperti sport hall yang akan diberi nama GOR Cikuray, GOR Beladiri yang akan diberi nama GOR Guntur, dan kolam renang yang akan diberi nama Aquatik Talaga Bodas. Ia mendorong semua pihak untuk merawat SOR RAA Adiwijaya dengan baik.

"Ayo kita pelihara SOR ini dengan sebaik-baiknya, jadikan ini, ini adalah kebanggaan Kabupaten Garut, dan tentu awasi pembangunannya," ajaknya.



Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut, Ade Hendarsyah, menambahkan bahwa tahun ini pihaknya akan menyelesaikan pembangunan tribun barat dan tahap ketiga tribun timur. Diharapkan kedua tribun ini dapat berfungsi tahun ini.

"Ditambah dengan pengerasan seputaran stadion, insya Allah lah sudah mulai terbentuk stadionnya, mudah-mudahan ke depan pembangunan tribun utara-selatan bisa dilanjutkan," tutur Ade.



Ade juga berterima kasih kepada Bupati Garut atas perhatiannya terhadap pembangunan fasilitas olahraga di Kabupaten Garut. Ia berharap masyarakat olahraga dapat bersama-sama menjaga fasilitas yang ada.

"Tidak hanya lapangannya tapi juga fasilitas pendukung yang lainnya, yang biasanya kesulitan bagi kita itu adalah dari sisi pemeliharaan, yang itu tentu menjadi tanggung jawab kita bersama, tidak hanya Dinas Pemuda Olahraga, tapi tentu saja para pemakai sarana olahraga," tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT