• Bahasa

Danrem 062 Tarumanegara Kunjungi Pelaksanaan TMMD Ke 108 Desa Wanakerta Cibatu Garut

9 Jul 2020 Hanapi 1915

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Komando Distrik Militer (Kodim) 0611/Garut dalam pengerjaan jalan yang menghubungkan dua desa, yakni Desa Wanakerta dan Desa Padasuka Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut, sudah mencapai 40 persen.

Demikian dikatakan Komandan Korem (Danrem) 062 Tarumanegara, Kolonel Inf Muhamad Muchidin, Kamis (09/07/2020), saat mengunjungi kegiatan TMMD Wanakerta, didampingi Dandim 0611/ Garut Letkol Inf. Erwin Agung T.W.A, Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansyah, Wakil Bupati Garut H. Helmi Budiman beserta rombongan Forkopimda lainnya.

Danrem 062 Tarumanegara Kolonel Inf Muhamad Muchidin menjelaskan, Pelaksanaan kegiatan TMMD yang ke 108 Tahun Anggaran 2020 ini, melibatkan 130 Satgas TNI dan Polri 20 Orang, dengan konsentrasi melaksanakan pembuatan badan jalan sampai pengerasan, dari Desa Wanakerta ke Desa Padasuka sepanjang 3.950 meter.



“Alhamdulillah dari program TMMD yang ke 108 ini bisa membuka akses jalan bagi masyarakat, jadi ke kota Garut bisa lebih dekat, karena ini program dari Pemda dan kita sangat mendukung programnya yang dialokasikan melalui TMMD oleh Kodim 0611 Garut,” paparnya.

Ia berharap, dengan adanya Program TMMD ini, TNI bisa lebih dekat dan berbaur dengan masyarakat, memberikan pengetahuan tentang hal-hal yang perlu diketahui oleh masyarakat karena ada 11 sasaran program non fisik yang dilakukan oleh Dansatgas TMMD.

Sementara itu, Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengatakan, TMMD merupakan bagian dari sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Garut dengan TNI yang menunjukan nilai-nilai gotong royong di tingkat desa yang tidak boleh hilang dan harus menjadi budaya. "Sinergitas ini terus akan dilanjutkan," ujarnya.



Selain itu, lanjut Helmi, setelah dibuatkan jalan banyak manfaat yang dirasakan masyarakat seperti harga tanah menjadi naik, anak-anak bisa langsung menggunakannya menuju sekolah tanpa harus berputar, dan para petani juga bisa mengurangi biaya operasionalnya baik dalam pengangkutan bibit maupun pupuk serta hasil produksinya.

TMMD ke-108 mengabil tema, "TMMD Pengabdian Untuk Negeri", yang difokuskan di Desa Wanakerta, Kecamatan Cibatu selama satu bulan hingga 31 Juli mendatang.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT