• Bahasa

Desa Mekarsari Garut Gelar Pelantikan KPPS, Tekankan Pemilu Jujur dan Adil

26 Jan 2024 Hanapi 603

GARUT, Bayongbong - Sejalan dengan rangkaian tahapan Pemilihan Umum 2024, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Mekarsari, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, telah menggelar pelantikan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada Kamis (25/1/2024). Acara pelantikan ini merupakan bagian dari upaya serentak yang dilakukan di seluruh Indonesia.

Ketua PPS Desa Mekarsari, H. Asep Solihin, menyatakan, bahwa sebanyak 91 anggota KPPS telah dilantik di aula kantor Desa Mekarsari.  “Alhamdulillah, acara pelantikan berlangsung lancar,” ujar Asep.

Para anggota KPPS ini terpilih setelah melalui tahapan seleksi ketat dan akan bertugas di 13 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang terbagi dalam 7 RW.



Dengan semangat integritas, Asep Solihin berharap agar KPPS menjalankan pemilu dengan kejujuran dan keadilan.

“Kami berharap pelaksanaan pemilu dapat berlangsung sebaik mungkin, dengan sejujur-jujurnya dan tanpa bias,” ungkapnya.

Selain pelantikan, kegiatan ini juga diikuti dengan penanaman pohon di Harum Madu Desa Mekarsari, sesuai arahan KPU RI. Kegiatan ini bertujuan untuk menyeimbangkan penggunaan kertas dalam pemilu dan sebagai upaya pelestarian lingkungan.

Pasca pelantikan, PPS Desa Mekarsari melanjutkan dengan penetapan ketua dan anggota KPPS di setiap TPS. Masing-masing TPS, yang terdiri dari 7 anggota KPPS, menunjuk satu orang sebagai ketua.



Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh setempat, termasuk Kepala Desa Mekarsari H Dadang, Ketua BPD Desa Mekarsari, Bhabinkamtibmas Desa Mekarsari Aiptu H Dedi Hermana, Sekdes Desa Mekarsari Lilis Susilawati, dan perangkat desa lainnya. Mereka menyampaikan pesan penting tentang pentingnya menjalankan tugas dengan jujur dan adil, mengingat sumpah yang diucapkan di depan Al Quran membawa konsekuensi dunia dan akhirat.

Aiptu H. Dedi Hermana, Bhabinkamtibmas Desa Mekarsari, juga memberikan arahan khusus tentang pentingnya koordinasi dengan kepolisian untuk mengatasi isu keamanan yang mungkin muncul selama pemilu.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT