• Bahasa

Di Depan Panglima TNI Bupati Garut Beberkan Demokrasi Dan Domba Garut

11 Dec 2023 Hanapi 347

GARUT - Bupati Garut, Rudy Gunawan mendampingi Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto dalam rangkaian kunjungannya di wilayah Kabupaten Garut, Minggu (10/12/2023).

Dalam sambutannya, bupati atas nama seluruh masyarakat Garut mengucapkan selamat atas pengangkatan Jenderal Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI. Menurutnya, tidak banyak warga Jawa Barat yang diberikan kepercayaan menjadi Panglima TNI sejak Indonesia merdeka.



"Tentu Bapak adalah kebanggaan bagi kami warga Jawa Barat, tapi bagi Garut ini ada yang spesial, karena bapak punya istri asli orang Garut. Putra bapak adalah turunan Garut, dan ini adalah membanggakan sekali karena ini adalah luar biasa," ucap Bupati Garut di hadapan Panglima TNI di Batalyon Infanteri Raider 303, Desa Sukawargi, Kecamatan Cisurupan.

Rudy berterimakasih kepada TNI-Polri, yang selalu senantiasa menjaga kondisi serta masyarakat Kabupaten Garut melalui Siliwangi dan Lodaya. Rudy juga mengatakan, bahwa Kabupaten Garut telah beberapa kali melaksanakan pilpres, pilkada, serta pemilihan legislatif, dan semua pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan tentram.



"Ini adalah karena kita semua sudah mempunyai hal yang berhubungan dengan kedewasaan berdemokrasi. Ke depan pun insha Allah pemerintah daerah dengan di-back up oleh TNI dan Polri, di-back up oleh Siliwangi dan Lodaya, semuanya akan baik-baik saja," ucapnya.

Bupati Garut juga berkesempatan mendampingi Panglima TNI saat melakukan kunjungan di Pamidangan Seni Ketangkasan Domba PLP Citiis, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut.



Dalam kesempatan ini, Bupati Garut melihat bahwa saat ini terdapat kegairahan dalam beternak Domba Garut di berbagai daerah Indonesia, setelah sebelumnya terdapat kegiatan Piala Presiden.

"Jadi piala presiden itu membuat gairah orang berternak Domba Garut, Domba Garut harganya menjadi mahal," ucap Bupati Garut.



Ia berharap, adanya kegairahan dalam beternak domba ini Kabupaten Garut bisa menjadi daerah industri domba. Rudy memaparkan, bahwa industri domba di Kabupaten Garut bisa meningkatkan nilai ekonomis di berbagai lapisan.

Ia menyampaikan pesan kepada kepada Bupati ataupun pemimpin Garut selanjutnya, salah satunya yaitu untuk mengedepankan peran masyarakat membangun ekonomi pedesaan yang sekarang masih tertinggal.



"Dan juga membangun orang miskin di kota itu juga tertinggal, jadi angka stunting, kemiskinan ekstrem itu bisa dilakukan satu proses penyelesaian secara terintegrasi, ke depan bupatinya harus cerdas," tandasnya.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT