• Bahasa

Di Momen Dies Natalis Ke-25, UNIGA Mewisuda 547 Lulusan

22 Dec 2023 Hanapi 201

GARUT, Tarogong Kaler - Universitas Garut melaksanakan Sidang Terbuka Senat Universitas Garut dalam rangka Wisuda Diploma, Sarjana, Profesi, dan Magister Angkatan ke-38 Gelombang 1 Tahun Akademik 2023/2024 dan Dies Natalis Universitas Garut ke-25 yang berlangsung di Halaman Universitas Garut, Jalan Raya Hampor, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Kamis (21/12/2023).

Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, Nia Gania Karyana, menyampaikan ucapan selamat serta turut berbangga kepada para lulusan Universitas Garut yang pada hari ini melaksanakan wisuda.

Di momen ini, ia mengingatkan kepada para wisudawan, jika nantinya para wisudawan telah mendapatkan pekerjaan di salah satu institusi formal, maka jangan terlebih dahulu melihat gaji. Menurutnya, lebih baik mengerjakan dahulu pekerjaan yang telah didapatkan sehingga nantinya akan berkembang lebih baik lagi sesuai dengan karirnya masing-masing.

"Itu sudah menjadi takdir kita, hanya bagaimana menjemput rezeki itu tergantung kepada bagaimana cara kita melakukan proses tersebut, jemput rezeki tersebut dengan segala sesuatu yang halal dan diberkahi oleh Allah SWT," ucapnya.



Selain itu, ia berpesan kepada para lulusan yang diwisuda pada hari ini, jika memerlukan informasi formal mengenai lowongan pekerjaan, maka diharapkan untuk segera mendaftar ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Garut maupun Provinsi Jawa Barat.

"Saudara isi online kartu kuning untuk mencari kerja, mudah-mudahan nanti ada informasi terkait dengan lowongan kerja, karena biasanya secara otomatis itu akan ke email kita, akan dibuka lowongan anu segala macam dan itu menjadi kesempatan saudara untuk memperoleh pekerjaan lebih lanjut," lanjutnya.

Di tempat yang sama, Rektor Universitas Garut, Abdusy Syakur Amin, menyampaikan ucapan turut berbahagia dan teriring doa kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan masa studinya di Universitas Garut, sehingga mampu meningkatkan kuantitas dan kualitas dalam mengabdi bagi agama, bangsa, dan negara.



Pada hari ini, Abdusy Syakur menyampaikan bahwa pihaknya mewisuda 547 wisudawan yang terdiri dari Program Pascasarjana sebanyak 11 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sebanyak 29 orang, Fakultas Pertanian sebanyak 47 orang, Fakultas Teknik sebanyak 18 orang, Fakultas Pendidikan Islam dan Keguruan sebanyak 49 orang, Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informasi sebanyak 56 orang, Fakultas Kewirausahaan sebanyak 11 orang, Fakultas Ekonomi sebanyak 132 orang, Fakultas MIPA sebanyak 194 orang.

Ia memaparkan, bahwa dari 547 lulusan tersebut, sebanyak 11 wisudawan lulus dengan menerbitkan artikel ilmiah di jurnal terindeks SINTA 4 dan SINTA 3, di mana 5 wisudawan di antaranya berasal dari Fakultas Pertanian, 5 wisudawan dari FKOMINFO, dan 1 wisudawan dari FPIK.

"Ini merupakan salah satu implementasi dari SK Mendikbudristek Nomor 53 Tahun 2023 yang memberikan kesempatan mahasiswa untuk melakukan jalur nonskripsi. Jadi kami laporkan bahwa alhamdulilah sudah berjalan," ungkapnya.



Terakhir, di momen Wisuda ke-38 ini, Universitas Garut tengah melaksanakan Dies Natalis Universitas Garut ke-25. Menurutnya, umur tersebut merupakan masa yang sangat penting bagi eksistensi Universitas Garut di masa yang akan datang. Ia mengungkapkan, bahwa Universitas Garut telah melewati 25 tahun pertama dengan berbagai macam dinamika di tengah tantangan yang ada.

"Dan kita semuanya berharap, bahwa dengan bekal pengalaman kompetensi dan komitmen civitas akademika Universitas Garut akan mampu bertahan dan bahkan tumbuh berkembang menjadi perguruan tinggi yang maju dan unggul yang akan menjadi kebanggaan kita semua," tandasnya.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT