• Bahasa

Dibawah Langit Garut, TNI-POLRI Sampaikan Pesan Pilkada 2018

14 Jan 2018 Admin 1398

Beragam cara TNI–POLRI memberi pesan kepada masyarakat agar menjaga kondusifitas selama proses Pilkada serentak tahun ini.  Di Kabupaten Garut, Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, SIK, terbang menggunakan paralayang dan paramotor dengan membawa spanduk “TNI-POLRI NETRAL DI PILKADA 2108 KAB. GARUT” yang mulai take off di kawasan Ciateul dan take on di lapangan Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu (13/01).

 

Atraksi Kapolres Garut bersama satu paralayang lainnya menjadi salah satu pusat perhatian di atas langit wilayah Kecamatan Tarogong Kidul, Karangpawitan dan Samarang. Dua penerbang melayang-layang, dan langsung mengelilingi dengan proses terbang rendah agar pesan yang dibawa dapat terbaca. Masyarakat antusias melihatnya, seluruh mata tertuju pada pesan spanduk yang intinya TNI-POLRI telah menyatakan dan meneguhkan sikap akan berusaha menjaga netralitas dalam Pilkada Pemilihan Cabup dan Cawabup Garut pada Juni 2018 mendatang.

 

AKBP Budi Satria Wiguna menyampaikan, kegiatan ini merupakan himbauan dalam rangka mengantisipasi situasi menjelang Pilkada yang sudah berlangsung sejak tahapan pendaftaran pada tanggal 8 Januari kemarin hingga tahapan verifikasi, tandasnya.

 

“Semoga dengan himbauan yang kita lakukan di udara tadi, masyarakat Garut bisa menyaksikan bahwa kami dari TNI-POLRI akan menjaga netralitas dalam Pemilukada mendatang,” pungkas Kapolres Garut, Sabtu (13/01) di Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul.

 

Aparat Gabungan akan terus melakukan upaya memberi pesan kepada masyarakat agar menjaga keamanan selama pilkada. Selain dengan cara penerbangan, rencananya aparat gabungan akan memberi pesan langsung ke setiap desa agar saat pelaksanaan pilkada tetap kondusif.

 

(Igie), hariangarut-news.com

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT