• Bahasa

Dilepas Bupati Rudy Gunawan, Ribuan Alumni Meriahkan Jalan Sehat HUT Ke-65 SMPN 2 Garut

6 Aug 2023 Hanapi 320

GARUT, Garut Kota - Kegiatan jalan sehat dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Garut sukses digelar di Kota Garut. Peserta dari berbagai kalangan, termasuk siswa, guru, dan alumni SMPN 2 Garut, turut berpartisipasi dalam kegiatan yang dilepas oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan, di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Minggu (06/08/2023).

Bupati Garut yang juga alumni angkatan 1980 dari SMPN 2 Garut ini menyampaikan rasa bangganya terhadap sekolah ini. Ia mengakui bahwa SMPN 2 Garut, yang juga dikenal dengan sebutan Dua Garut atau Doega, telah melahirkan banyak alumni hebat di Kabupaten Garut.



Beberapa alumni terkemuka dari SMPN 2 Garut yang turut meramaikan acara ini adalah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut, Euis Ida Wartiah, yang merupakan alumni angkatan 1973, dan Rektor Universitas Garut (Uniga), Abdusy Syakur Amin, yang berasal dari angkatan 1984.

"Sekitar 5 ribu orang dari semua angkatan hari ini bergembira di Kabupaten Garut, ada yang dari Papua datang, ada yang dari Makassar datang, ada yang dari Aceh, Jakarta, Bandung, tentu semua kota-kota di Indonesia pada datang hari ini ke Kabupaten Garut, bereuni (dan) bertemu secara fisik tidak hanya dengan di media sosial tapi kita bersilaturahmi murni, dan ada mantan terindah yang ditemui pada hari ini," seloroh Bupati Garut, seraya berharap semua alumni bisa terus bersilaturahmi dengan sehat dan panjang umur.



Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kabupaten Garut, Euis Ida Wartiah, mencurahkan harapannya agar SMPN 2 Garut yang berulang tahun pada 1 Agustus 2023 lalu terus menjadi SMP Negeri terbaik di Kabupaten Garut.

"Mudah-mudahan SMPN 2 pada harlah yang ke-65 ini semakin sukses, semakin jaya, semakin terfavorit," harapnya.



Ketua Pelaksana Jalan Sehat, Jajang Yayan, menjelaskan bahwa jalan sehat ini tidak hanya menjadi ajang kebugaran fisik, tetapi juga ajang mempererat silaturahmi antar alumni dan pihak sekolah. Kehadiran lebih dari 2.200 alumni dalam acara ini melampaui harapan panitia, yang sebelumnya hanya menargetkan 2.500 peserta. Pihaknya juga mengerahkan 1.236 siswa dan 80 orang guru dan tenaga pendidik.

"Dan yang (membuat) merinding saya, yang tidak disangka hadirnya para alumni sekitar 2.200 orang, itu diluar ekspektasi kami selaku panitia, yang targetnya kitu itu hanya 2500 orang peserta untuk jalan sehat ini," jelasnya.



Di acara tersebut, terlihat kehadiran alumni dari berbagai angkatan, mulai dari tahun 1962 hingga angkatan terbaru tahun 2022. Menurut Jajang, penyelenggaraan jalan sehat ini sejalan dengan tujuan untuk memajukan SMPN 2 Garut dan mendorong terciptanya generasi pemimpin yang berkualitas di masa depan.

"Harapan kami panitia khususnya para alumni, ingin memajukan SMP 2 Garut, supaya lebih baik lagi, lebih jaya lagi, dan bisa menciptakan generasi pemimpin ke depannya, kami mengikuti program pemerintah yaitu program Indonesia emas di tahun 2045," pungkasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT