• Bahasa

DWP Kabupaten Garut Gelar Acara Puncak HUT Ke-24

19 Dec 2023 Hanapi 290

GARUT, Garut Kota - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Garut menggelar acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) DWP ke-24 tingkat Kabupaten Garut Tahun 2023, di Gedung Pendopo Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa (19/12/2023).

Bupati Garut, Rudy Gunawan, menyampaikan harapannya untuk DWP yang berusia ke-24 tahun, bisa memperkuat posisi suami serta membantu meningkatkan produktivitas suami sebagai seorang ASN. Selain itu, ia juga berharap para DWP Kabupaten Garut bisa memberikan contoh dalam hidup yang penuh kesederhanaan.



"(Harapannya) DWP semakin profesional ya, DWP membantu tugas-tugas suami, dan memberikan contoh dalam hidup yang penuh kesederhanaan, tidak flexing," ujar Bupati Garut.

Sementara itu, Penasihat DWP Kabupaten Garut, Diah Kurniasari Rudy Gunawan, menuturkan harapannya agar DWP Kabupaten Garut bisa memperat silaturahmi dan mendorong serta men-support suami ketika menjalankan jabatannya.



"Pesannya ya itulah mari kita jaga kekompakan, dan kita memberi yang terbaik sebagai pendamping suami, jangan membuat rudet suami, nah itu mungkin itu yang kita harapkan, maju terus DWP, mempererat dan memberi support kepada suami," tutur Diah.

Di tempat yang sama, Ketua DWP Kabupaten Garut, Lina Nurdin Yana, mengatakan kegiatan hari ini merupakan acara puncak dari HUT DWP ke-24 tingkat Kabupaten Garut Tahun 2023. Ia menjelaskan sebelum acara puncak, ada beberapa rangkaian acara yang digelar oleh DWP Kabupaten Garut, mulai dari pembinaan Lokus Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), pelaksanaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), donor darah, lomba-lomba, hingga bazzar pakaian layak pakai yang keuntungannya diserahkan kembali untuk kegiatan di Posyandu lokasi P2WKSS.



Ia mengungkapkan jika kabaret yang ditampilkan dalam HUT DWP ke-24 tingkat Kabupaten Garut, merupakan hasil kreasi pengurus DWP Kabupaten Garut, khususnya Ibu Nani Wahyudijaya, di mana pesan yang ingin disampaikan melalui kabaret ini bahwa istri ASN memiliki wadah untuk berkumpul yang bernama DWP,  dan merupakan wadah mempererat tali silaturahmi antar istri seorang ASN serta berisi kegiatan-kegiatan positif lainnya.

"Jadi kumpul-kumpulan itu bukan hanya istilahnya katanya bergosip ria, bukan itu. Kami melaksanakan kegiatan yang positif, mulai dari kegiatan bidang pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya," ucapnya.



Lina berharap di usianya yang ke-24 DWP Kabupaten Garut semakin MANTES alias Mandiri, Amanah, Tanggap, Energik, dan Sejahtera.

Sementara, Ketua Pelaksana HUT DWP ke-24 tingkat Kabupaten Garut Tahun 2023, Nani Rohaeni Wahyudijaya, mengungkapkan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk memperkuat rasa kebersamaan dan rasa bangga terhadap organisasi, serta merupakan bentuk partisipasi dan kontribusi terhadap program pemerintah.



Ia juga mengatakan HUT DWP ke-24 mengusung tema "Peran Strategis Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan".

"Rangkaian kegiatan HUT DWP ke-24 ini diikuti oleh DWP dinas dan kecamatan se-Kabupaten Garut, sumber biaya rangkaian kegiatan ini berasal dari iuran anggota serta sumbangan lain yang tidak mengikat," tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT