• Bahasa

FAGAR Garut Gelar Halal Bihalal Dan Pelantikan Pengurus DPP Serta DPC

20 Apr 2024 Hanapi 164

GARUT, Garut Kota - Forum Alinasi Guru dan Karyawan (FAGAR) Kabupaten Garut menggelar acara Halal Bihalal sekaligus Pelantikan Pengganti Antar Waktu (PAW) Pengurus Dewan Pengurus Pusat (DPP) dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) FAGAR Kabupaten Garut Masa Bakti 2021-2026, yang dilaksanakan di Aula Bank BJB Garut, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jum'at (19/04/2024).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Asisten Daerah (Asda) I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Garut, Bambang Hafidz, Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Garut, Erom Suparman, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Garut, Mahdar Suhendar, hingga Ketua Umum DPP FAGAR Kabupaten Garut, Ma'mol Abdul Faqih.



Asda I Bidang Pemkesra Setda Kabupaten Garut, Bambang Hafidz, menilai acara halal bihalal yang digelar oleh FAGAR Kabupaten Garut diharapkan menjadi penyempurna daripada amal ibadah yang telah dilakukan selama bulan suci Ramadan 1445 Hijriah.

Ia juga menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus yang hari ini dilantik, dan ia berharap ini menjadi ladang perjuangan bagi rekan-rekan FAGAR yang lainnya.

"(Harapannya) membawa dampak positif dalam organisasi FAGAR itu sendiri maupun komunikasi keluar," ujar Bambang.



Sementara itu, Mahdar Suhendar, sebagai ketua PGRI Kabupaten Garut mengapresiasi pelaksanaan acara halal bihalal atau silaturahmi yang telah dilaksanakan oleh FAGAR.

Ia mengungkapkan jika FAGAR sempat mengusulkan agar Pemkab Garut bisa mengusulkan 2 ribu formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru tahun ini, dan menurutnya Pemerintah Daerah (Pemda) telah merespon hal tersebut, sehingga ia berharap apa yang menjadi harapan para pengurus FAGAR tadi bisa terwujud.



Mahdar juga berpesan kepada para pengurus DPP maupun DPC yang dilantik, agar senantiasa menjaga komunikasi, baik itu dengan sesama pengurus maupun dengan jajaran Pemda hingga dengan PGRI Kabupaten Garut, agar ketika ada informasi mengenai Guru bisa diketahui oleh anggota maupun pengurus FAGAR.

"Karena tugas mereka (FAGAR) sama dengan ASN itu (yaitu) mendidik, mengajar, membina, membimbing, dan menggali hasil belajar," tuturnya.



Di tempat yang sama, Ketua Umum DPP FAGAR Kabupaten Garut, Ma'mol Abdul Faqih, mengatakan, pelantikan PAW dilaksanakan karena beberapa waktu lalu ada beberapa pengurus maupun anggota FAGAR yang sudah diterima menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), sehingga dilaksanakan pelantikan pengurus PAW.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini, imbuh Ma'mol, yaitu utnuk mempererat tali silaturahmi FAGAR Kabupaten Garut, dan juga membangun konsolidasi untuk langkah-langkah FAGAR ke depan.



Ia mengungkapkan tindaklanjut dari acara ini pihaknya akan langsung melaksanakan rapat koordinasi (rakor) untuk program kerja strategis ke depan.

"(Harapannya) Ya kita semakin solid, teman-teman semuanya terjalin komunikasi yang baik antara semua pengurus DPP dan pengurus kecamatan," tandasnya.



Berikut nama-nama pengurus yang telah dilantik :
- DPP
1. Sekretaris Umum - Encep Sukandar, S.Pd.I
2. Bendahara Umum - Een Endarwati, S.Ag
3. Divisi Keorganisasian - Irfan Maulana, S.Pd.I (Ketua) dan Cecep Nur Hasan Fajri, S.Pd (Sekretaris)
4. Divisi Advokasi Hukum - AH. Adyan Ready, SH (Ketua) dan Widi Pribadi, S.Pd (Sekretaris)
5. Divisi Data dan Kesekretariatan - Moh. Nurul Imannydin, SE (Ketua) dan Aris Munandar, S.Pd (Sekretaris)
6. Divisi Badan Usaha & Koperasi - Ayi Siti Mudrikah, S.Pd.SD (Ketua) dan Ilpan Ridwanulloh, S.Pd (Sekretaris)
7. Divisi Humas - Evi Cepriadi Yantono, S.Pd (Ketua) dan Intan Fauziah Febrianti, S.Pd (Sekretaris)

- DPC
1. Ketua DPC Kec. BL. Limbangan - Barkah, S.Pd., Gr
2. Ketua DPC Kec. Samarang - Arman Abdul R, S.Pd.I., M.Pd
3. Ketua DPC Kec. Tarogong Kaler - Tatan Taofik, S.Pd
4. Ketua DPC Kec. Cibatu - Dik Dik Permana, S.Pd
5. Ketua DPC Kec. Cibalong - Edi Raulia, S.Pd
6. Ketua DPC Kec. Banyuresmi - Iwan Riswandi, S.Pd
7. Ketua DPC Kec. Pakenjeng - Yudi Ramdani, S.Pd
8. Ketua DPC Kec. Sucinaraja - Firmansyah, S.Pd.I
9. Ketua DPC Kec. Leles - Daris Suryan, S.Pd
10. Ketua DPC Kec. Bayongbong - Wawan Hermawan, S.Pd
11. Ketua DPC Kec. Garut Kota - Mochamad Opi S, S.Pd
12. Ketua DPC Kec. Singajaya - Rangga W, S.Pd



Semua pengurus dilantik secara langsung oleh Ketua Umum DPP FAGAR Kabupaten Garut, Ma'mol Abdul Faqih, dan disaksikan langsung oleh para tamu undangan yang hadir.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT