• Bahasa

G Fest 2023 Hadirkan Tabligh Akbar Dan Charity

28 Dec 2023 Hanapi 385

GARUT, Garut Kota - Pelaksanaan Garut Festival Tahun 2023 tidak hanya menampilkan hiburan ataupun promosi produk unggulan semata, pada G Fest tahun ini juga menghadirkan Tabligh Akbar dan Charity atau kegiatan amal, berlangsung di Alun-Alun Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu malam (27/12/23)

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Energi dan Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Kabupaten Garut, Ridwan Effendi, menyampaikan, gelaran G Fest diharapkan tidak hanya kegiatan seremonial semata dan tidak hanya kegiatan yang sifatnya keduniawian saja, melainkan kegiatan sentuhan rohani seperti tabligh akbar dipandang sangat penting dilaksanakan dalam rangkaian G Fest. Terlebih, Kabupaten Garut memiliki visi Garut Bertaqwa, Maju, dan Sejahtera.



"Kegiatan sentuhan rohani seperti ini kami pandang menjadi kegiatan yang sangat penting, sebagai bentuk permohonan kita kepada Allah SWT, untuk lebih mendatangkan nilai-nilai rohani, sehingga Allah SWT mewujudkan (dan) mengalirkan keberkahan kepada Kabupaten Garut," ujar Ridwan dalam sambutannya.

Pada kesempatan ini, ia berterimakasih kepada semua pihak yang telah ikut menyukseskan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, apalagi beberapa waktu terakhir Kabupaten Garut dihadapkan masa-masa sulit ketika diterpa Pandemi Covid-19.



"Alhamdulillah dengan karunia Allah dengan rahmat Allah semua itu kita bisa lewati dengan baik, sehingga seiring waktu perekonomian Kabupaten Garut dapat bangkit kembali, sehingga momen itu pun juga menjadi salah satu tujuan kami kembali menggelar acara Garut Festival seperti ini, sebagai tujuan tasyakur bi'nimah kepada Allah SWT," ucapnya.

Dalam Tabligh Akbar kali ini, kata Ridwan, pihaknya mendatangkan penceramah yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Tarbiatul Aulad juga Ketua Dai Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Kepolisian Resor (Polres) Garut, KH. Yayan Ahmad Muzzaki. Ridwan mengatakan, KH. Yayan selain seorang penceramah juga merupakan seorang entrepreneur, sehingga ia berharap masyarakat yang mendengarkan ceramahnya bisa mengambil hikmah dan mengambil kesempatan untuk menjadi seorang wirausaha.



"Dan harapan ini menjadi satu kesempatan bagi masyarakat Kabupaten Garut, untuk bisa bersama-sama bahu-membahu untuk mengembangkan kreativitas, meningkatkan kesempatan berusaha, dan tentu saja seiring waktu perekonomian Kabupaten Garut dapat tumbuh dan bangkit lebih maju, sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Garut, yaitu Garut Bertaqwa, Maju, dan Sejahtera," ungkapnya.

Perwakilan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Garut, KH. Aceng Naufal Mimar, menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian Bupati dan Wakil Bupati Garut, hingga bisa menyelesaikan kewajibannya selama 2 periode dengan adanya peningkatan dan perbaikan dari sebelumnya.



Ia juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap acara yang sedang dilaksanakan oleh Disperindag ESDM Kabupaten Garur, sebagai bukti semangat masyarakat Garut didampingi Pemerintah Daerah, yang memiliki keinginan untuk terus maju.

"Terus maju dalam agamanya, ekonominya, segala bentuk kebaikannya sehingga Garut khususnya menjadi masyarakat dan daerah baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur (kondisi negeri/daerah yang menjadi dambaan dan impian seluruh umat manusia)," tandasnya.



Sementara itu, salah satu pesan yang disampaikan oleh KH. Yayan dalam tausyiahnya adalah agar masyarakat bisa memanfaatkan waktu dan kesempatan di dunia ini dengan sebaik-baiknya, untuk berkarya dan untuk beramal sebanyak-banyaknya, agar kita tidak menyesal di kemudian hari, tidak menyesal di dunia apalagi di akhirat.

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan penyerahan secara simbolis santunan untuk santri yatim piatu yang ada di Ponpes Tarbiatul Aulad, dan bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Disperindag ESDM Kabupaten Garut, Ridwan Effendi, dan diterima secara simbolis oleh KH. Yayan Ahmad Muzzaki sebagai Pengasuh Ponpes tersebut.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT