• Bahasa

Gubernur Jabar Didampingi Wabup Garut Resmikan Wajah Baru Pantai Sayangheulang

21 Feb 2022 Hanapi 696

GARUT, Pameungpeuk - Wajah baru Pantai Sayangheulang yang berlokasi di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut kini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil didampingi oleh Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, Minggu (20/2/2022).

Atas nama Pemerintah Kabupaten Garut, dr. Helmi Budiman menghaturkan banyak terimakasih kepada Gubernur Jabar yang akrab disapa Kang Emil ini, karena telah meresmikan salah satu tempat yang menjadi tujuan wisata dengan pemandangan eksotik di Kabupaten Garut.



Dalam kesempatan ini pula, dr. Helmi berharap kepada Gubernur Jabar, agar dapat memberikan bantuan dana untuk pembangunan sayap kanan, juga perbaikan jalan di wilayah akses sayap kiri sehingga masyarakat dapat datang ke Pantai Sayangheulang dengan nyaman.

"Saya mohon kepada Bapak Gubernur agar juga memberikan bantuan dana tunainya untuk perbaikan jalan ini, sehingga tampat wisata ini bisa jadi tempat wisata yang betul betul menarik, bersih, dan juga betul betul bisa mendatangkan keamanan dan kenyamanan bagi siapapun yang mendatanginya," kata Wabup Garut.



Menanggapi permintaan Wabup Garut, Kang Emil menyatakan pihaknya akan mengupayakan untuk pembangunan jalan rusak akses menuju Pantai Sayangheulang melalui anggaran perubahan dengan dana kurang lebih 2-3 miliar rupiah.

"Seperti yang saya sampaikan kalau kerja kita gak boleh setengah-setengah, jadi jalan yang masih rusak di dalamnya ini harus segera kita perbaiki, kalau bisa pakai di anggaran perubahan kalau cuman 2-3 miliar saya kira bisa lelang, nah jadi nanti nyaman," kata Kang Emil.



Gubernur Jabar mengaku senang setelah meresmikan Pantai Sayangheulang di Kabupaten Garut. Ia berharap, masyarakat Garut khususnya warga Sayangheulang bisa menerima wajah baru Pantai Sayangheulang, yang semakin memanjakan mata.

"Tandanya kerja sudah ada hasilnya, ibarat panen dulu melihat tanahnya, mencari benihnya, merawat tanamannya dan sekarang posisi panen kira-kira, nah mudah-mudahan diterima oleh semua warga Sayangheulang," tandasnya.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT