• Bahasa

Hamdan Zoelva Lantik Pengurus Syarikat Islam Kab.Garut Masa Jihad 2018-2023

16 Oct 2019 Hanapi 3450

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Syarikat Islam (SI) Hamdan Zoelva melantik Dewan Pengurus Cabang (DPC) Syarikat Islam Kabupaten Garut Masa Jihad 2018-2023 di Gedung Pendopo Kabupaten Garut, Minggu (13/01/2019).

Pelantikan dihadiri Bupati Garut, Rudy Gunawan, Wakil Bupati Garut yang juga menjabat sebagai Dewan Cabang SI Kabupaten Garut, dr Helmi Budiman, Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna SIK, Dandim 0611 Garut diwakili Kapten Inf Dandan Zaini, Danrem 062 Tarumangara diwakili Mayor Inf Aat Supriatna, Ketua Umum Pimpinan Pus at Wanita SI, Dr. Hj. Valina Sinka, Ketua wilayah SI Jawa Barat, Ketua Wilayah Wanita SI Jawa Barat, Pini Sepuh SI, Ketua Dewan Cabang dan Ketua Cabang SI Kab. Garut, Ketua Wanita SI Kab. Garut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Garut, para Kepala SKPD Garut yang mewakili, Ketua MUI Kabupaten Garut KH Sirojul Munir, Forkopim Kecamatan Garut Kota serta Para Pimpinan Ormas Islam, BKSWI Kab. Garut, Para Pimpinan Anak Cabang Syarikat Islam Se-Kab. Garut dan seluruh Jamaah Syarikat Islam.

Dalam sambutannya Hamdan Zoelva mengatakan, Syarikat Islam harus kembali kepada Khittahnya, dimasa perjuangan Syarikat Islam lahir yaitu Syarikat Dagang Islam, nah dimasa sekarang ini selain melakukan dakwah, juga fokus pada bidang pengembangan ekonomi.

“Saya berharap, pengurus wilayah yang ada di Sulbar ini betul melakukan konsolidasi organisasi yang massif, baik dari segi berpikir dan perilaku, dan membangun ekonomi rakyat, karena itulah yang menopan Indonesia menjadi kuat,” kata Hamdan Zoelva.



Untuk membangun bangsa yang kuat, lanjut dia, maka kekuatan ekonomi rakyatnya harus kuat, tidak boleh ketimpangan ekonomi yang terlalu besar. Karena kepakiran itu mendekati kekupuran. SI tidak menginginkan hal berlarut di Indonesia, sehingga SI harus kembali fokus menangani pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Saya berharap, para pengurus SI Garut yang baru saja di kukuhkan, tampil menjadi organisasi yang besar dan melahirkan tokoh-tokoh besar, Karena saya yakin tokoh-tokoh besar SI banyak lahir di Kabupaten Garut,” kata mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut.

Sementara itu Bupati Garut Rudy Gunawan,  menyampaikan pembangunan fisik itu mudah dilaksanakan, asal ada perencanaan yang baik Insya Allah baik akan tetapi membentuk akhlakul karimah itu relatif sulit

"Walaupun Kabupaten Garut telah banyak meraih prestasi akan tetapi masih banyak hal-hal yang Perlu diperbaiki di antaranya adalah akhlakul karimah untuk itu kami mohon bantuan kepada seluruh ormas Islam di bawah koordinasi MUI untuk dapat melakukan langkah-langkah yang cepat tepat dengan dakwah untuk menyelesaikan persoalan Akhlakul Karimah", sebut Rudy.

Sementara Dewan Pimpinan Cabang SI Kabupaten Garut, dr Helmi Budiman menuturkan, sebagai organisasi sosial kemasyarakatan yang paling tua di Indonesia, saat ini SI sedang menjalankan AD/ART yakni dengan digelarnya penetapan dan pengesahan pengurus DPC SI Kabupaten Garut yang bergerak dalam bidang sosial dakwah pendidikan dan penguatan ekonomi ummat yang peduli agar Indonesia sejahtera dan berkeadilan sesuai UUD 1945.



“Pengurus Cabang SI harus ingat dasar prinsip SI yaitu adalah Islam, jadi harus melaksanakan ajaran Islam secara penuh dengan sistem kerakyatan. DPC harus mampu menjalankan misi SI yaitu membangkitkan ekonomi rakyat. Garut harus menjadi salah satu Kabupaten basis Syarikat Islam,” pungkas Helmi Budiman.

Sumber : Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT