• Bahasa

Hindari Wabah Virus Corona, Wakil Bupati Garut Sosialisasikan Hidup Bersih dan Sehat

13 Mar 2020 Hanapi 1622

Disela kesibukannyan Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, tidak henti-hentinya terus mensosialisasikan perilaku hidup bersih dan sehat terhadap masyarakat dan akan bahayanya virus Covid 19.

Pada kali ini sosialisasi dilakukan Wabup Helmi dengan cara yang berbeda, yakni menyapa setiap warga yang berada di perkampungan Desa Mekargalih, Kecamatan Tarogong Kidul dengan bersepeda.

Ditemui usai acara Helmi Budiman mengatakan, pencegahan virus corona hanya dengan perilaku hidup bersih dan sehat, oleh karena itu, Mari kita semua untuk bergotong-royong menjadi pahlawan kemanusiaan bagi sesama, keluarga dan saudara.



"Untuk itu saya mengajak masyarakat untuk melaksanakan hidup sehat dengan memakan makanan sehat bergizi, istirahat dan berolahraga yang cukup, dan yang lebih penting selalu mencuci dengan sabun sesering mungkin pada setiap usai beraktivitas,” papar Wabup, Jumat (13/03/2020).

Selain itu, lanjutnya, mempertahankan jarak sosial, menghindari dan menyentuh mata, penggunaan masker bagi yang sakit, serta mencari perawatan medis jika mengalami demam, batuk, dan sesak napas, merupakan bagian dari antisipasi untuk menghindari merebaknya wabah virus Corona.

Wabup Helmi juga berpesan, dalam menyikapi merebaknya wabah corona masyarakat tidak perlu panik berlebihan. Justru, kata dia, musuh terbesar saat ini adalah rasa cemas, ketakutan, dan berita-berita hoaks serta rumor, tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT