• Bahasa

Humas Gugus Tugas : Hari Ini Ada Pasien ODP dan PDP Meninggal Dunia

27 May 2020 Hanapi 1195

Sebanyak 3.500 kasus COVID-19 yang terjadi baik OTG, ODP, PDP maupun KC di kabupaten Garut, demikian dikatakan Humas Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Garut, H. Muksin, S.Sos, M.Si, Rabu (27/05/2020).

Muksin, yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Garut menjelaskan, pada hari ini, ada penambahan kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 13 kasus yang berasal dari kecamatan Garut Kota 1 orang, kecamatan Banyuresmi 5 orang, kecamatan Kersamanah 1 orang, kecamatan Samarang 4 orang, kecamatan Cibiuk 1 orang, dan kecamatan Mekarmukti 1 orang.

"Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1 kasus yang berasal dari kecamatan Garut Kota, pasien yang langsung dilakukan proses perawatan di RSUD dr. Slamet Garut," ujarnya.

Muksin menambahkan, pada hari ini juga ada berita duka yakni 2 orang pasien meninggal dunia di RSUD dr. Slamet Garut, satu di antaranya merupakan pasien dalam pengawasan (PDP), dan satu orang lagi adalah orang dalam pemantauan (ODP).

"Satu orang ODP yang meninggal asal Kecamatan Karangpawitan dan satu orang PDP yang meninggal asal Kecamatan Banyuresmi," ujarnya.



Muksin menjelaskan, jadi untuk kasus ODP total sebanyak 2.602 kasus, dengan rincian 169 kasus masih pemantauan, 5 dalam perawatan, dan 2.428 selesai pemantauan. Sedangkan PDP sebanyak 65 kasus, dengan rincian 5 kasus sedang dalam perawatan dan 60 kasus selesai pengawasan.

Sedangkan untuk total jumlah pasien positif covid-19 di kabupaten Garut ada 13 kasus dengan rincian 3 pasien dalam perawatan di rumah sakit, 8 pasien dinyatakan sembuh, dan 2 kasus meninggal dunia,

"Orang Tanpa Gejala (OTG) 820 orang, dimana 388 masih dalam tahap observasi dan 432 selesai masa observasi," ujaranya.

Muksin menambahkan, Pemkab Garut terus menyerukan kepada seluruh masyarakat untuk melakukan upaya pencegahan sesuai protokol Pencegahan COVID-19, dan berharap do’a terbaik pada seluruh masyarakat Garut agar Pandemi COVID-19 ini segera berakhir.

“Kita berharap dengan upaya bersama yang kita lakukan secara konsisten, pandemi COVID-19, khususnya di Kabupaten Garut segera berakhir,” pungkasnya.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT