• Bahasa

HUT Satpam Ke 39, Polres Garut Gelar Baksos di Area Car Free Day

29 Dec 2019 Hanapi 2245

Dalam rangka memperingati HUT Satuan Pengamanan (Satpam) ke-39 tahun 2019, Polres Garut melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) menyelenggarakan berbagai kegiatan dan bakti sosial (Baksos).

Kegiatan Baksos tersebut diantaranya Donor Darah, Senam Jantung Sehat dan Aerobik, Pembagian Door Prize serta menyediakan stand Mie goreng dan rebus secara gratis yang diselenggarakan di area Car Free Day Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Minggu (29/12/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansyah, Dandim 0611 Garut, Waka Polres Garut, Kasat Binmas beserta jajaran, Camat Garut Kota, Kapolsek Garut Kota, Pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) Satpam Se-Kabupaten Garut serta puluhan anggota Satuan Pengamanan.

Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansyah melalui Kasat Binmas Polres Garut AKP Dudu Gunawan mengatakan, Kepolisian khususnya dalam pelaksanaan tugasnya mengemban fungsi Kepolisian tidak mungkin bekerja sendiri dan memerlukan kerjasama dari berbagai pihak termasuk Satuan Pengamanan (Satpam).



"Untuk itu, Satpam ialah salah satu kelompok petugas pembantu dan kepanjagan tangan dari Kepolisian untuk melakukan keamanan dalam rangka penyelenggaraan keamanan atau pam swakarsa di lingkungan kerjanya," ungkapnya.

Ia juga menambahkan, kegiatan ini sebagai bentuk dukungan dan motivasi yang diberikan Sat Binmas Polres Garut di peringatan HUT Satpam yang ke-39 tahun 2019. Sehingga Satuan Pengamanan dapat turut serta dalam menciptakan harkamtibmas.



“Sat Binmas Polres Garut sendiri akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas Satpam baik keterampilan, sikap tampang dan keprofesionalan dalam pelaksanaan tugas di lingkungan tempat masing masing,” ujarnya.

Akp Dudud mengungkapkan, selain kegiatan bakti sosial, Polres Garut juga memberikan penghargaan security teladan yang diberikan langsung oleh Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansyah. 

"Salah satunya yang meraih penghargaan sebagi security teladan adalah Neneng Frediawati merupakan security wanita (secwan) dari Biduri Security yang saat ini bertugas di PT Changshin Reksa Jaya," pungkasnya.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT