• Bahasa

Ini Pesan Bupati Garut Dalam Pilkades Serentak

1 Nov 2019 Hanapi 1834

Bupati Garut H. Rudy Gunawan minta masyarakat untuk tidak terkotak-kotak akibat adanya perbedaan pilihan ketika melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan digelar 5 November 2019 mendatang.

"Jangan sampai pemilihan kepala desa serentak ini masyarakat terkotak-kotak karena beda pilihan,” ungkap Bupati Garut, ditemui usai melaksanakan gelar pasukan pengamanan Pilkades Serentak 2019 dan Deklarasi Pilkades Damai 2019 di Alun-alun Garut," Jumat (1/11/2019).

Rudy juga berpesan, agar menerima hasil Pilkades dengan lapang dada. Sebab apapun hasilnya, siapapun yang terpilih sebagai kepala desa, maka itulah pemimpin bagi masyarakat desa.

Hendaknya, kata Rudy Gunawan, pasca-Pilkades, kehidupan masyarakat desa berjalan sebagaimana biasanya, tidak ada gejolak dari kelompok-kelompok yang calonnya kalah. Persatuan dan kesatuan masyarakat sangat diperlukan, sebagai pilar utama dalam membangun desa yang lebih baik dan maju.

“Perbedaan pilihan dan pandangan dalam Pilkades merupakan suatu yang wajar. Setelah Pilkades, kami harapkan agar roda kehidupan masyarakat desa berjalan normal, seperti sedia kala,” papar Rudy Gunawan.

Rudy Gunawan menekankan, kepada calon kepala desa terpilih bisa merangkul calon lainnya berserta pendukungnya. Langkah ini penting, guna menciptakan kondisi yang kondusif, nyaman, tenteram di desa.

Sebaliknya, terhadap calon atau kelompok lain yang kalah dalam Pilkades, Bupati berpesan agar bersabar dan bersedia menerima kekalahan dengan legowo.

Rudy mengatakan setelah Pilkades, tugas berat akan menanti seorang kepala desa dan seluruh masyarakat membangun desa agar lebih maju lagi. Untuk itu, seluruh elemen masyarakat desa, termasuk kepala desa terpilih tetap agar terus membangun semangat kebersamaan dan persatuan.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT