• Bahasa

Invitasi Hoki Ruangan Tingkat Pelajar Dan Club U-23 Se-Jawa Barat Digelar Di Garut

24 Oct 2023 Hanapi 291

GARUT, Tarogong Kidul - Federasi Hockey Indonesia (FHI) Kabupaten Garut menyelenggarakan Invitasi Hoki Ruangan Tingkat Pelajar dan Club U-23 se-Jawa Barat di Stadion RAA Adiwijaya, Jalan Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (24/10/2023). Event ini diikuti oleh 11 tim kategori pelajar dan 4 tim kategori club U-23, dan rencananya berlangsung selama 5 hari hingga Sabtu, 28 Oktober 2023.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut, Ade Hendarsyah, menyatakan hoki _indoor_ atau hoki ruangan adalah salah satu cabang olahraga hoki yang memiliki peran penting dalam pembibitan atlet dan pembinaan prestasi.



Kabupaten Garut, kata Ade, memiliki potensi luar biasa dalam cabang olahraga hoki, yang selalu menyumbang medali pada setiap Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Meskipun pada Porprov 2022 lalu terdapat sedikit ketidaksesuaian dengan target. Oleh karenanya, kegiatan seperti ini diharapkan dapat menjadi evaluasi pembinaan prestasi.

"Mudah mudahan supremasi ini bisa kembali lagi diraih oleh cabor hoki di Porprov 2026 yang akan datang," lanjutnya.



Ade juga menyebutkan bahwa invitasi ini merupakan yang pertama kegiatan invitasi ini diadakan di Kabupaten Garut. Ia berharap, terselenggaranya invitasi ini juga berbanding lurus dengan prestasi olahraga hoki di Kabupaten Garut. Terakhir, ia juga mempersilakan jika nantinya Stadion RAA Adiwijaya akan digunakan kembali untuk pelaksanaan invitasi berikutnya.

"Secara prinsip kami mempersilakan, tapi kita juga punya kepentingan kan gitu. Tidak hanya sekadar tempatnya yang digunakan, tapi juga prestasi hokinya juga harus meningkat," lanjutnya.



Ketua Pelaksana dan Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi FHI Kabupaten Garut, Toni Muharram, menjelaskan bahwa dalam invitasi hoki ruangan se-Jawa Barat ini, pihaknya juga mengundang tim dari Provinsi Banten.

Toni menambahkan, acara ini juga berfungsi sebagai ajang seleksi bagi Kabupaten Garut untuk Porprov mendatang, dengan target meraih medali emas untuk kategori pelajar. Selain itu, seleksi juga dilakukan untuk kategori U-23 dengan tujuan untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) di Sumatera Utara.



"Harus benar-benar dicari karena jabar tuh kekurangan Junior yang usia 23 itu untuk seleksi yang PON aja, jadi sekalian sambil monitoring untuk tim PON Jabar karena saya juga masuk pelatih Jabar," katanya.

Ia berharap, kegiatan invitasi hoki ruangan yang pertama kalinya diselenggarakan di Kabupaten Garut ini dapat berjalan dengan sukses dan bisa diagendakan setiap tahun di Kabupaten Garut.



Ia berharap bahwa kegiatan invitasi hoki ruangan ini, yang pertama kalinya diadakan di Kabupaten Garut, dapat berjalan sukses dan menjadi agenda tetap tahunan di Kabupaten Garut.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT