• Bahasa

Jelang Liburan, Garut Siap Dikunjungi Para Wisatawan

29 Dec 2019 Hanapi 1180

Sepanjang liburan tahun baru maupun akhir pekan, banyak para wisatawan mengunjungi obyek wisata yang ada kabupaten Garut. Dengan banyaknya para wisatawan ke Garut sudah barang tentu akan terjadi lonjakan volume kendaraan sehingga menimbulkan kemacetan.

Untuk mengatasi kemacetan tersebut, pemerintah kabupaten Garut sudah mengantisipasinya dengan penggunaan jalur alternatif dan pengaturan lalulintas oleh Satlantas Polres Garut. Hal tersebut disampaikan Bupati Garut H. Rudy Gunawan, Minggu (29/12/2019).

Bupati Rudy menyampaikan, bahwa jalur alternatif itu dapat mengurangi kemacetan menuju objek wisata di Kabupaten Garut, seperti Cipanas Garut yang sering ramai dikunjungi wisatawan pada musim libur.

"Tinggal pengaturan arus lalu lintasnya oleh pihak yang berwenang dalam hal ini Satlantas Polres Garut," ungkap Rudy.



Dalam menyambut para wisatawan, kata Rudy, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan, mulai dari sarana infrastruktur menuju lokasi wisata hingga keamanan supaya wisatawan merasa nyaman dan aman.

"Kami sudah rapat dengan Forkopimda, semuanya sudah disiapkan termasuk pengamanan yang dikomandoi pihak kepolisian," ucapnya.

Oleh Karena itu, Kata Rudy, saya menghimbau masyarakat Garut untuk menyambut ramah para wisatawan yang datang dari luar daerah, begitu juga kepada para pelaku wisata di Kabupaten Garut, agar memberikan pelayanan terbaik dan tidak aji mumpung atau memanfaatkan kesempatan.

"Jadi sambutlah para wisatawan dengan baik dan ramah, jangan sampai mereka kapok dan enggan kembali lagi ke Garut," pungkasnya.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT