• Bahasa

Jelang Ramadan, 42 Dewan Masjid Indonesia Kecamatan Dapat Bantuan Alat Kebersihan

8 Mar 2024 Hanapi 159

GARUT, Tarogong Kidul - Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, memimpin Apel pagi di Lingkup Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Garut, hari Jum'at (8/3/2024). Dalam acara tersebut, Pj Bupati Garut menyerahkan secara simbolis bantuan alat kebersihan kepada Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan se-Kabupaten Garut. Bantuan alat kebersihan ini secara simbolis diterima oleh DMI Kecamatan Tarogong Kaler, Tarogong Kidul, Sucinaraja, Samarang, dan Karangpawitan.

Pj. Bupati Barnas menjelaskan bahwa meskipun Pemkab Garut tidak memiliki anggaran khusus untuk DMI, penyerahan bantuan ini merupakan bentuk kadeudeuh kepada DMI kecamatan, untuk memberikan fasilitas penunjang menjelang bulan Ramadan.



Berkaitan apel pagi di Lingkup Setda Kabupaten Garut, menurutnya hal tersebut sebagai refleksi perjalanan dirinya selama menjabat sebagai Penjabat Bupati Garut.

Barnas menyebutkan beberapa catatan yang harus ditindaklanjuti selama perjalanan memimpin Garut dalam jangka waktu  lebih dari satu bulan ini.



"Dan tentunya ini harus dengan semangat, lalu dengan tanggung jawab, dan juga bisa dipertanggungjawabkan dari peraturan perundang-undangan yang berlaku," ucapnya.

Ia juga mengajak masyarakat dalam momentum menjelang Ramadan ini untuk meningkatkan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan, serta tetap menjaga kondusifitas peribadatan di bulan suci Ramadan.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT