• Bahasa

Kabupaten Garut Targetkan Masuk Level 1 Tanggal 25 Desember 2021

26 Nov 2021 Hanapi 643

GARUT, Karangtengah - Kabupaten Garut menargetkan pada tanggal 25 Desember 2021 bisa masuk ke Level 1 di Masa PPKM Jawa-Bali.

"Alhamdulillah terima kasih Bapak Kapolda, dimana Garut sekarang menuju ke 57 persen secara umum, kita target 25 Desember sudah masuk ke Level 1 dengan (target capaian) 70 persen, dan insya Allah sebelum hari ulang tahun Garut yang 16 Februari kita ingin (mencapai) _herd immunit_," ujar Bupati Garut, di hadapan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat (Jabar), Irjen Pol Suntana, dalam  kunjungan kerja ke Kabupaten Garut, dalam rangka meninjau pelaksanaan Gebyar Vaksin Kolaborasi, yang dipusatkan di Yayasan Pendidikan Islam As-Syarieffiyah, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Garut, Jum'at (26/11/2021).



Bupati Rudy juga mengapresi seluruh pihak, khususnya unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dan  Puskesmas yang telah bahu membahu dalam pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Garut.

Ia berharap dengan adanya kunjungan dari Kapolda Jabar ke Kabupaten Garut, bisa mendorong pihaknya untuk terus meningkatkan komitmen dalam menjaga ketertiban pada pelaksanaan vaksinasi.



Bupati juga melaporkan, pihaknya saat ini sudah melakukan vaksinasi jemput bola guna mempercepat capaian vaksinasi di Kabupaten Garut.

"Perlu kami laporkan Bapak Kapolda bahwa para Babinsa dan Bhabinkamtibmas semangat melaksanakan vaksin karena harus dapat mengawal bidan-bidan desa sampai ke _golodog-golodog_," katanya.



Sementara itu, Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana, mengatakan, pihaknya akan terus mendukung pelaksanan vaksinasi di Jawa Barat, apalagi saat ini vaksinasi menjadi salah satu syarat perubahan level pada PPKM Jawa-Bali.

"Seperti diketahui teman-teman bahwa vaksin merupakan salah satu syarat perubahan level dalam status Covid-19, aktivitas ekonomi kalau levelnya sangat bagus, berarti aktivitas ekonomi juga semakin bagus, dan masyarakat kita, saudara-saudara kita, bisa bekerja seperti biasa, bisa mencari uang untuk kehidupan," kata Kapolda Jabar.



Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi, karena vaksin itu aman.

"Untuk itu kami mohon kepada rekan-rekan melalui media, untuk terus meningkatkan (keinginan vaksinasi) masyarakat, jangan takut divaksin, harus divaksin, vaksin itu aman." tandasnya.

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Garut, Kapolda Jabar turut menyambut, Komando Resor Militer (Danrem) 062/Tarumanagara, Kolonel Inf Kosasih, dan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT