• Bahasa

Kapolres Garut Kunjungi Obyek Wisata Cangkuang

10 Jan 2018 Admin 1471

Seusai melakukan monitoring dan memantau arus lalin di sepanjang jalur Garut-Nagreg, Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna SIK, didampingi Wakapolres Garut, Kompol Gotam Hidayat SH, Kasat Binmas Polres Garut, AKP H Poniman SH, beserta anggota Sat Binmas, Kapolsek Leles, AKP Asep Muslihat SH, dan Babinsa Desa Cangkuang, melakukan kunjungan dan pantauan ke daerah Wisata Cangkuang, yang berada di Desa Leles, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Senin (01/01).

 

Pada kesempatan tersebut, Kepala UPT Pariwisata Cangkuang, Tokoh Adat Kampung Pulo dan Pengelola Cagar Budaya, menyambut kedatangan orang nomor satu di jajaran Mapolres Garut beserta rombongan itu.

 

Kapolres Garut mengatakan, kedatangannya selain dalam rangka silaturahmi sekaligus antisipasi Kamtibmas terhadap pengunjung, juga ia ingin mempromosikan Obyek Wisata Situ Cangkuang bebas dari tindak kriminal.

 

Menurut Kapolres, bahwa situasi keamanan di daerah wisata tepatnya di wilayah Situ Cangkuang aman, begitu juga dengan masyarakat disekitar sangat mendukung dengan adanya tempat wisata didaerahnya sehingga keberadaan tempat wisata di Kecamatan Leles sangat kondusif.

 

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Budi Satria Wiguna juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada Tokoh Adat Kampung Pulo dan mengajak kepada para pelaku wisata khususnya yang ada di daerah Situ Cangkuang, untuk ikut berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas yang ada di wilayah Kecamatan Leles khususnya dalam bidang Pariwisata.  “Berikan kenyamanan dalam pelayanan kepada para pengunjung. Baik dari segi lahan parkir, maupun keamanan dalam penyeberangan saat berada diatas rakit,” tandas Kapolres.

 

AKBP Budi Satria Wiguna juga menyampaikan untuk selalu bekerja sama dengan pihak Kepolisian jika ada permasalahan-permasalah yang terjadi ditempatnya sehingga cepat mendapat penanganan.

 

“Kami mengharapkan kepada pengelola Wisata Cangkuang agar selalu waspada akan setiap situasi apapun. Laporkan segera bila ada hal-hal yang mengarah ke tindak criminal”tegasnya.

 

Dalam kunjungannya, Kapolres Garut berkesempatan mengunjungi situs dan sejarah yang ada di Candi Cangkuang, dan mendapat penjelasan asal-usul serta sejarah keberadaan Situ dan Candi dari pemandu wisata Cangkuang.

 

(Igie),garutkab.go.id

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT